Cara Bisnis Online Paling Efektif Untuk Pemula

Cara Bisnis Online Paling Efektif Untuk Pemula – Tehnologi saat ini berkembang begitu sangat pesatnya, serta menjadi salah satu dari penemuan yang begitu fenomenal yang saat ini kita menyebutnya Internet. Internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan buat orang yang banyak, bukan hanya buat para pelaku atau yang sedang menjalankan bisnis online tetapi yang baru mulai juga membutuhkannya.

Cara Bisnis Online
Source Image : pexels.com

Di dunia ini hampir semua orang sudah begitu familiar dengan kata internet ini.

Di setiap negara, pengguna internet setiap harinya tumbuh semakin besar, terlebih lagi dengan support dari berbagai perusahaan handphone yang telah memudahkan para penggunanya untuk meng-akses setiap informasi yang orang butuhkan, tak terkecuali dalam hal bisnis.

Dalam kehidupan kita saat ini, bisnis lewat internet disebut juga dengan penyebutan bisnis online.

Dan ini sudah menjadi trend buat semua orang kalau menjalankan bisnis secara online atau bisnis melalui internet dapat dikerjakan dengan mudah, siapa saja dapat menjalankannya.

Buat mereka yang sudah paham betul dan mahir menjalankan bisnis online, akan sangat mudah dan menyelesaikan kalau ada kendala, namun berbeda buat pemula yang bisa saja akan merasa bingung harus memulai melangkah dari mana untuk menjalankannya.

Nah, disini saya akan berusaha untuk memberikan sedikit penjelasan tentang bagaimana memulai cara bisnis online.

untuk memulai menjalankan bisnis online versi saya terdapat dua cara yang cukup efektif kalau anda ingin serius menjalankannya.

Bagaimana caranya dan apa alasannya..? Silahkan di simak jika Anda memang serius ingin tahu cara mendapatkan uang dari internet lewat bisnis yang anda kelola.

Cara Bisnis Online Untuk Pemula Yang Paling Efektif





Cara yang saya jelaskan di sini terdapat dua cara karena pastinya ada seseorang yang memang benar-benar ingin terjun di bisnis online dengan serius dan ada juga yang hanya menjadikan bisnis online tersebut hanya sebatas bisnis sampingan untuk mendapatkan uang dari internet sebagai tambahan penghasilan yaitu :

  1. Membuat Online Shop Atau Toko Online
  2. Menjadi Member Di Beberapa Situs E-Commerce

1. Membuat Online Shop




Nah, buat Anda yang memang benar-benar ingin serius di bisnis online, yang harus Anda lakukan adalah belajar membangun atau membuat online shop dan yang mengelolanya anda sendiri biar Anda terbiasa dan paham betul bagaimana cara mengelola online shop tanpa melibatkan karyawan seperti halnya pada toko offline.

Sebenarnya membangun dan membuat online shop begitu sangat sederhana serta tidak sesulit yang anda bayangkan sebelumnya yang mana ada yang beranggapan harus menguasai terlebih dahulu bahasa program untuk membuat online shop.

Padahal membangun online shop bisa di pelajari terlebih dahulu dengan menjadi seorang blogger dan menggunakan fasilitas gratisan seperti blogspot dari google.

Menjadi seorang blogger, tentu akan memberi kita pengalaman penting sebab nantinya dari pengalaman ngeblog tersebut akan mempermudah kita dalam menerapkan sesuatu di online shop yang akan kita bangun seperti halnya memposting produk, menambah atau mempercantik tampilan online shop serta beberapa keahlian lain yang sudah terbiasa kita lakukan.

Yang saya sampaikan diatas pasti terdengar mudah buat yang biasa ngeblog, namun yang belum memiliki pengalaman, ini sebuah kendala dan jika online shop itu di bangun dengan cara “Sambil Belajar”, pasti hasilnya kurang efektif karena memakan waktu yang lama lagi.

Tapi buat orang yang memang serius, walaupun cara tersebut di atas dikatakan kurang efektif karena harus belajar terlebih dahulu, tidak ada salahnya untuk mendapatkan pengalaman lebih dari yang tidak belajar.

Dan hasilnya pun akan berdampak pada bisnis online yang akan anda jalankan.

Intinya sih saya sangat menyarankan anda terlebih dahulu belajar membuat blog atau website yang nantinya bisa Anda jadikan online shop untuk menawarkan produk atau jasa agar bisnis yang Anda jalankan benar-benar menghasilkan.

Tapi saya tidak ada waktu membuat online shop ? Apakah ada solusi lainnya yang instan gitu supaya punya online shop sendiri ?

Nah, kalau sudah seperti itu, berarti Anda hanya butuh Jasa Pembuatan Toko Online siap pakai yang sudah memiliki panduan cara menggunakannya.

Tapi sebelumnya, yang harus Anda ketahui kalau menggunakan jasa pembuat toko online harganya itu biasanya Rp. 700.000,- hingga Rp. 1.000.000,- an bahkan bisa lebih dari itu, tergantung fasilitas yang tersedia di online shop yang Anda suruh buat.

Kalau Anda bertanya apakah harga tersebut di atas mahal?

Jawabannya: Tidak..,

Sebab Anda akan memiliki nama domain sendiri seperti contoh nama domain saya Cara Mendapatkan Uang Juga fasilitas hosting untuk menyimpan file, dan harga sewa dari hosting ini saja biasanya Rp 350.000,- per tahun, Belum lagi Template Toko Online Premium yang harga paling murah kurang lebih Rp. 150.000,-.

Jadi mahal atau tidaknya dari jasa pembuatan toko online itu relative, tergantung siapa pembuatnya dan jika dilihat dari manfaatnya dalam mendatangkan pelanggan, tentu saja sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan.

Nah, Solusi agar memiliki online shop dengan mudah sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan cara memiliki Panduan Jago Toko Online atau langsung ke pembuat toko online untuk mengawali bisnis online Anda di internet.

2. Menjadi Member Di Beberapa Situs E-Commerce





Tidak tidak sedikit situs E-Commerce sekarang ini menawarkan sistem member yang mana dengan sistem ini memungkinkan Anda dan siapa saja untuk menjual berbagai produknya di situs tersebut.

Ini merupakan fenomena bisnis online yang menarik dan bisa Anda langsung manfaatkan.

Karena jika Anda ingin berjualan, Anda tidak perlu lagi membeli toko online yang harganya mahal untuk memulai bisnis online, melainkan Anda cukup bergabung menjadi anggota / member di situs E-Commerce, selanjutnya langsung tawarkan produk yang ingin Anda jual.

Sangat mudah kan ? hemat serta sangat menarik..,

Sebab tujuan dari bisnis online atau bisnis di internet adalah yaitu mewarkan jasa atau menjual produk dengan cara yang mudah, praktis dan pastinya dapat diakses oleh banyak orang.

E-Commerce mana saja yang menawarkan sistem keanggotaan gratis untuk dapat memulai bisnis secara online dengan cara bejualan ?

E-Commerce di atas memang menawarkan keanggotaan gratis dan kalau sudah daftar menjadi member bisa langsung jualan.

Tetapi pertanyaannya adalah yang mana lebih menguntungkan, memiliki toko online sendiri atau gabung menjadi member di situs E-Commerce tersebut ?

Kalau saya pastinya memilih ke-duanya, Membangun toko online sendiri dan juga bergabung menjadi member di beberapa E-Commerce biar saling melengkapi dan menguntungkan.

Keuntungan memiliki toko online sendiri ialah kita akan memiliki akses penuh ke toko online kita, mengendalikan serta mengelolanya sesuai keinginan kita sendiri.

Berbeda kalau kita bergabung sebagai member di situs E-Commerce, Tapi juga memiliki banyak manfaat.

Jadi keduaya bisa sangat menguntungkan kalau Anda cerdas dalam memanfaatkannya, mengaitkan toko online tersebut biar saling terhubung sebagai langkah awal cara bisnis online yang sukses.

%d blogger menyukai ini: