Cara Daftar Di OLX Dengan Cepat Dan Benar Untuk Jualan

Cara Daftar Di OLX – Sudah tahu belum kalau OLX dulunya itu adalah Tokobagus.com sebuah situs MARKETPLACE yang terbesar di indonesia bersaing dengan marketplace berniaga.com yang saya sendiri kurang tahu apa berniaga milik OLX sendiri atau bukan karena berniaga sudah menjadi milik OLX.

LOGO OLX

Sebelumnya OLX menaungi jutaan penjual serta pembeli yang ada di Indonesia.

Walaupun OLX bukan semacam online store sepenuhnya, tetapi merupakan wadah buat orang-orang yang ingin berjualan serta mencari atau membeli barang-barang tidak terpakai ( bekas ) namun kondisinya masih bagus dan layak untuk digunakan.

Pihak OLX sendiri tidak pernah mengirim barang serta menerima barang baik itu dari penjual maupun pembeli.

OLX hanya mempertemukan antara penjual dan juga pembeli.

Jadi intinya disini pembeli secara langsung menghubungi si penjual.

Tidak melalui OLX, sebab OLX disini hanya menayangkan atau menampilkan iklan dari para penjual yang sebelumnya telah disetujui oleh pihak OLX.

OLX sendiri tidak henti-hentinya memberikan saran agar selalu berhati-hati dalam melakukan transfer uang ke penjual.

Pastikan sebelumnya kondisi barang yang ingin dibeli, dan paling di utamakan supaya bertemu secara langsung dengan penjualnya.



Namun fitur terbaru OLX 2018 sekarang sudah tersedia sebagai pembayaran alternatif dalam bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Jadi membeli barang di OLX sekarang lebih mudah tidak harus takut tertipu karena adanya Rekening Bersama (Rekber) dari DOKU.

Fitur Fitur di OLX sangat banyak dan bisa sangat membantu Anda dalam mendapatkan uang dari internet dengan cara pasang iklan berupa barang baru atau bekas yang layak pakai.

Untuk bisa menggunakan fasilitas dan fitur yang sudah tersedia, terlebih dahulu Anda harus daftar di OLX untuk membuat akun.

Sangat mudah sama seperti Cara Daftar Di Shopee.

Langkah membuat akun di OLX terlebih dahulu dengan membuka situs resminya kemudian pilih Akun Saya.

Sebenarnya anda bisa langsung login dengan 2 pilihan yaitu dengan sinkronisasi melalui Akun FACEBOOK Atau Akun Email Google Anda.

Tapi disini saya hanya menunjukkan cara daftar menggunakan form pendaftaran agar lebih mudah jika anda kelupaan email atau password nantinya.

Beberapa Langkah Cara Daftar Di OLX Dengan Mudah





1. Cara pertama silahkan buka situs website www.olx.co.id lalu pilih AKUN SAYA.

Cara Daftar Di OLX

2. Selanjutnya Pilih tombol DAFTAR yang saya beri petunjuk tanda panah berwarna merah.

Cara Daftar Di OLX Part 2

3. Silahkan Anda masukkan Email, Password (kata sandi) lalu ketik ulang password yang anda buat, Kalau sudah centang Syarat&ketentuan nya lalu Pilih DAFTAR.

Cara Daftar Di OLX Part 3

4. Setelah itu silahkan anda membuka email yang baru saja anda daftar untuk kemudian mengkonfirmasi email anda tersebut supaya akun olx yang anda daftarkan aktiv sepenuhnya.

Cara Daftar Di OLX Part 4

Cara Daftar Di OLX Part 5

Cara Daftar Di OLX Part 6

Cara Daftar Di OLX Part 7

Nah sampai di sini cara membuat akun di OLX sudah beres, tinggal Anda mencari pengaturan akun untuk melengkapi data diri Anda.

Silahkan Anda jelajahi akun anda dan nikmati berbagai fasilitas & fitur yang ada di OLX antara lain :

  1. Gratis Digunakan Selamanya
  2. Transaksi Mudah
  3. Pencarian Mudah
  4. Kategori dan Sub
  5. Jangkauan Wilayah
  6. Verified Member
  7. Kirim Email
  8. Chating
  9. Berbagi Iklan
  10. Promo Point
  11. Chart Penunjuk Grafik Statistik Iklan
  12. Dan Lainnya.

Selanjutnya silahkan Anda download aplikasi OLX di playstore lalu login dengan menggunakan user/email dan password yang sudah anda buat dan sebelumnya sudah anda simpan di Notepad biar tidak lupa.

Baca juga : Cara Daftar Di Bukalapak

Sampai disini dulu artikel Cara Daftar Di OLX untuk membuat akun jualan, untuk artikel lainnya seputar OLX akan saya bahas di kategori lainnya.

Semoga bermanfaat

%d blogger menyukai ini: