Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Dapat Anda Coba

Berada di desa bukan berarti membatasi anda untuk mendirikan sebuah usaha rumahan atau kesempatan berbisnis. Memang untuk prospek bisnis yang bagus kebanyakan dijalankan di kota seperti usaha laundry, makanan, hingga rumah kost, semuanya merupakan jenis usaha yang cocok dijalankan di perkotaan.

Peluang Usaha Rumahan Di Desa
Source image : Pexels.com

Namun di desa pun memiliki penduduk yang juga memiliki berbagai kebutuhan dan keinginan, dimana dalam hal ini bisa anda manfaatkan sebagai salah satu kesempatan usaha rumahan yang menjanjikan. Banyak jenis peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan di desa.



Sayangnya, memang masih sedikit orang yang mau membuka usahanya di desa, karena berbagai macam faktor seperti faktor yang menganggap bahwa usahanya tidak berhasil, seperti yang ada di kota, atau juga bisa jadi malu, karena membuka usaha di desa.

Padahal jika dijalankan, dan strategi pemasaran bisnisnya tepat, maka walaupun di desa sekalipun keuntungan yang diperoleh akan sangat maksimal. Berikut adalah beberapa jenis peluang usaha rumahan di desa yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Peluang Usaha Rumahan Di Desa




1. Berjualan Bahan Bakar / Pertamini Digital

Anda bisa menjual bahan bakar seperti bensin, pertalite secara eceran walaupun anda di desa, karena walaupun usaha ini sebenarnya merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan di pinggir jalan, namun usaha bahan bakar eceran merupakan salah satu yang memiliki prospek bagus di desa, karena SPBU pun terbilang jauh letaknya, dan anda bisa berinisiatif untuk menjual bahan bakar eceran untuk memudahkan para penduduk desa mendapatkan bahan bakar secara lebih dekat dan tentu saja lebih mudah.

Usaha bensin eceran ini, merupakan salah satu jenis usaha yang memang memerlukan modal yang tidak begitu besar.

Tapi kalau Anda memiliki modal yang cukup Anda dapat menjual bensin dengan menggunakan Pertamini Digital.

Pertamini digital juga lebih hemat, karena alat pengisian bahar bakar ini bisa digunakan tanpa adanya daya listrik.

Pertamini Digital
Source image : Google Image

2. Budidaya Ikan

Bagi anda yang hobi untuk budidaya ikan, maka dengan menyulap hobi menjadi penghasilan merupakan salah satu hal yang menyenangkan.

Anda bisa membuka budidaya ikan, yang memang sangat cocok dijalankan di desa, karena sumber air dan udara memang masih sejuk, misalnya saja seperti ikan mas, atau ikan lele yang merupakan salah satu jenis ikan yang mudah dari segi perawatannya.

3. Ternak Hewan

Yang selanjutnya ada ternak hewan yang mana juga merupakan salah satu jenis usaha yang umum dilakukan di pedesaan, seperti sapi, kambing, atau bahkan ayam.

Usaha ternak di desa akan lebih mudah bagi anda untuk mencari bahan makanan ternak anda seperti rumput, yang masih melimpah di pedesaan, hingga air yang mudah ditemukan, dan lahannya yang masih luas.


4. Membuka Toko Kelontong

Yang selanjutnya adalah dengan membuka toko kelontong.

Hal ini tentu saja akan sangat diperlukan, dan memudahkan para penduduk desa untuk memenuhi kebutuhannya sehari – hari.

Anda bisa menjual aneka bahan seperti sembako, makanan ringan, aneka bumbu, hingga aneka perabot lainnya secara lengkap.

Usaha ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu usaha sampingan yang memiliki prospek bagus, dan keuntungan yang menjanjikan, walaupun dijalankan di pedesaan.

Itulah beberapa jenis peluang usaha rumahan di desa yang bisa anda jalankan dengan baik, dan tentu saja jika dijalankan sungguh – sungguh akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, kalau ada waktu nanti saya update lagi usaha rumahan apa saja yang cocok dan menguntungkan.

%d blogger menyukai ini: