Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop

Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop

Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop
Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop

Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop

Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop Saat ini, sudah tidak asing lagi jika orang memiliki computer atau laptop. Bahkan, pemiliknya pun beragam, dari mulai pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran. Nah, fakta ini tentu bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis apabila Anda jeli dalam melihatnya, yaitu bisnis reparasi computer dan laptop.

Baca juga : Peluang Kerja Usaha Rumahan Bisnis Online

Untuk memulai bisnis Usaha Reparasi Komputer dan Laptop ini, yang Anda butuhkan hanyalah :

kemampuan dan keahlian dalam Mereparasi Komputer dan Laptop.

Konsumen dari usaha reparasi computer dan laptop ini tentu saja para pemilik dan pengguna computer dan laptop. Hal ini dikarenakan tidak semua pemilik pemilik komputer dan laptop, bisa memperbaiki kerusakan pada komputer atau pun laptop mereka.

Tempat usaha dalam Mereparasi Komputer dan Laptop.

Untuk memulai bisnis reparasi Komputer dan Laptop ini, yang perlu Anda persiapkan pertama kali adalah Tempat usaha haruslah berlokasi di tempat yang strategis dengan luas ruangan yang cukup. Meski tidak menggunakan ruangan yang terlalu luas, cukup gunakan ruang berukuran 4 x 5 meter untuk memulai usaha ini.

Selain itu, sediakan rak, lemari display kaca yang cukup besar dan tinggi, meja dan kursi, serta peralatan pendukung reparasi lainnya. Yang terakhir, siapkan komputer minimal 1 unit dengan spesifikasi tinggi yang digunakan untuk mencoba CPU atau komputer yang sudah jadi.

Agar display-nya terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan display seperti dengan menyediakan berbagai macam keperluan aksesoris komputer ataupun laptop, misalnya saja keyboard, mouse, speaker, monitor dan lain sebagainya. Adapun untuk tarif service komputer dan laptop, biasanya harga yang ditawarkan bervariasi dan tergantung pada tingkat kesulitannya.

Kelebihan dari usaha reparasi computer dan laptop.

Tentu saja dengan kurangnya pengetahuan dan keahlian para pemilik komputer dan laptop sehingga ini bisa menjadi lahan bisnis bagi penyedia jasa reparasi komputer dan laptop.

Jika konsumen yang tidak bisa memperbaiki sendiri komputer dan laptop-nya semakin banyak maka semakin besar pula permintaan pasar untuk menggunakan jasa reparasinya. Disamping itu peluang pasar bisnis reparasi juga semakin luas karena saat ini jumlah pengguna computer dan laptop semakin meningkat.

Kendala dalam membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop.

Namun, usaha ini juga memiliki kendala. Salah satunya adalah Anda harus memiliki keahlian khusus untuk memperbaiki komputer dan laptop yang rusak. Maka dari itu, sebaiknya pilih karyawan dengan seleksi yang cukup ketat agar kualitas pelayanan yang diberikan bisa terjaga.

Untuk menjaga loyalitas pelanggan jaga kualitas pelayanan dikarenakan saat ini persaingan bisnis usaha reparasi computer dan laptop bisa dibilang cukup tinggi. Untuk memasarkan usaha ini, coba dengan beriklan di media massa atau menyebarkan brosur-brosur kecil di sekitar lokasi usaha, kampus atau sekolah-sekolah.

Jangan lupa juga untuk menjalin kerja sma dengan toko yang menjual computer atau laptop untuk memberikan pelayanan jasa servis bagi barang dagangan mereka yang mengalami kerusakan.

Baca juga : Begini Caranya Mendapatkan Uang Dari Internet

Semoga artikel Tips Membuka Usaha Reparasi Komputer dan Laptop Ini Bermanfaat.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: