Tips Sukses Membuka Usaha Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah

Tips Sukses Membuka Usaha Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah

Tips Sukses Membuka Usaha Kantin

Tips Sukses Membuka Usaha Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah

Para calon pebisnis di Negara Indonesia saat ini lebih menyukai untuk berbisnis di bidang kuliner. Misalnya dengan membuka usaha kantin atau rumah makan. Selain usaha ini dinilai menguntungkan, usaha kantin atau rumah makan ini dianggap tidak akan pernah ada habisnya.

Tak hanya itu, keuntungan yang didapat dengan (Tips Sukses Membuka Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah) mengelola rumah makan bisa mencapai 60% dari harga jual. Apalagi jika usaha rumah makan dilakukan di kota-kota besar seperti di Jakarta. Maka bukan tidak mungkin keuntungan yang besar akan segera didapatkan.

Salah satu usaha rumah makan yang cukup mudah adalah dengan membuka usaha kantin. Usaha kantin ini biasanya bisa mendatangkan keuntungan yang cukup baik jika memiliki beberapa variasi makanan. Namun, tak hanya makananannya saja yang bervariasi, lokasi usaha kantinpun haruslah strategis.

Konsumen dari usaha kantin ini tentu saja para pelajar, mahasiswa, sampai karyawan sebuah perusahaan. Biasanya kantin dibuka di komplek sekolah, kampus serta di lingkungan kerja seperti pabrik, hotel, dan perusahaan – perusahaan lainnya.

Kelebihan dari mengelola usaha kantin ini salah satunya adalah dikarenakan kebutuhan makanan yang tidak pernah habisnya. Usaha kantin akan tetap terjaga selama masih ada pelajar, mahasiswa, serta para karyawan. Agar konsumen tetap loyal dengan usaha kantin yang kamu geluti, maka jaga kualitas makanan yang ditawarkan karena kualitas makanan adalah hal yang paling penting.

Tips Sukses Membuka Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah

Namun, setiap usaha pastinya memiliki kendala atau kekurangan. Begitu pula dengan usaha kantin ini. Salah satu kendala dalam menjalankan usaha kantin ini ialah biasanya dalam satu lokasi tidak hanya memiliki satu kantin saja. Pasti ada beberapa pelaku bisnis lain yang menjajakan makanan. Dengan begitu, persaingan bisnisnya bisa dibilang cukup ketat. Agar konsumen tidak pindah ke bisnis saingan kamu, maka tingkatkan kualitas cita rasa makanan yang kamu tawarkan.

Jika kamu berniat untuk menekuni usaha kantin ini, maka yang pertama kali harus kamu persiapkan adalah lokasi tempat dilakoninya usaha tersebut, apakah ramai atau tidak. Semakin ramai pengunjungnya maka semakin mahal biaya sewanya.

Seperti Kantin Di Kantor, Kantin Di Sekolah, Kantin Di Tempat Kuliah.

Tak hanhya itu, kamu juga harus memperhatikan seperti apa saja pengunjung yang biasanya mengunjungi tempat tersebut. Jika lokasi tersebut sepi dari pengunjung, maka mau tidak mau kau harus bisa mengantarkan makanan atau dengan system jemput bola.

Tujuannya tentu saja agar usaha kantin ini bisa tetap bertahan. Bahkan, dengan sistem jemput bola ini, omset penjualan setiap harinya bisa bertammbah.

Maka dari itu, selain menunggu pembeli yang datang mengunjungi kantin, tidak ada salahnya jika kamu menyebarkan brosur mengenai usaha kantin kamu sebagai salah satu cara untuk memasarkan usaha tersebut.

Yuk baca juga Peluang Usaha Unik Serba Lima Ribu

Semoga Artikel Tips Sukses Membuka Kantin di Sekolah atau Tempat Kuliah ini bermanfaat.

Jangan lupa di share biar lebih bermanfaat.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: