Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah

Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah

Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah
Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah

Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah

Cara Dapat Uang – Hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia menggemari es buah. Maka dari itu, Tips Cara Sukses Usaha Jualan es Buah merupakan salah satu usaha yang prospektif. Masyarakat menyukai es buah karena terdapat campuran buah, sirup dan susu yang sangat menyehatkan. Bahkan, rasanya yang segar biasa dinikmati oleh para konsumen di siang hari sebagai penghilang dahaga mereka di cuaca yang panas.

Baca juga : Peluang Membuka Usaha Belajar Memasak .

Tips Cara Sukses Membuat Es Buah atau Sop Buah

Tips Cara Sukses Membuat Es Buah atau Sop Buah
Tips Cara Sukses Membuat Es Buah atau Sop Buah

Agar es buah yang Anda tawarkan berbeda dengan es buah pada umumnya, maka sebaiknya gunakan sirup yang memang dipakai untuk berjualan es buah agar rasa manis gulanya tetap asli dan terjaga.

Sedangkan buah yang menjadi bahan baku es buahnya antara lain melon, apel, jeruk, anggur, mangga, pear, alpukat, semangka, stroberi, dan jambu biji. Untuk menambah kenikmatan rasa es buah, ditambahkan pula susu kental manis putih yang akan menambah kenikmatannya. Dan untuk semangkok es buah, bisa Anda hargai 5 ribu Rupiah saja, target pembeli umum saja, biar untung sedikit asalkan es buah laris.

Tips Cara Sukses Pemasaran Es Buah

Untuk memasarkan usaha es buah ini, Anda bisa memasang banner yang bertuliskan es buah lengkap dengan gambar-gambar buahnya yang kelihatan segar agar dapat menarik minat para konsumen. Selain itu, jaga kualitas rasa es buah agar para pelanggan selalu ingin kembali lagi untuk membeli es buah di tempat Anda. Dan yang terakhir, pemasaran es buah ini bisa Anda serahkan dengan mengandalkan promosi dari mulut ke mulut para konsumen yang datang berkunjung ke lokasi usaha es buah Anda.

Salah satu kelebihan dari jualan es buah adalah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Bahkan, usaha es buah ini juga cukup mudah untuk dijalankan dikarenakan proses pembuatan produknya tidak sulit, hanya membutuhkan buah segar dan sirup yang berkualitas.

Bahkan, waktu operasionalnya juga tidak lama sehingga diluar jam operasional Anda bisa beristirahat atau mencoba usaha lainnya. Biasanya, usaha es buah beroperasi mulai jam 10.00 sampai jam 17.00. namun usaha es buah ini juga memiliki kekurangan sebagaimana usaha-usaha minuman dingin lainnya.

Seperti masalah cuaca yang sering hujan menjadi resiko bagi pelaku usaha ini, sebab jika sering hujan di siang hari minat konsumen untuk menikmati es buah juga menurun. Nah, agar usaha yang Anda geluti berjalan dengan sukses dan tetap diminati oleh para konsumen maka Anda pun dituntut untuk lebih kreatif lagi dalam mengkreasikan es buah buatan Anda.

Baca juga : Tips Sukses Usaha Pembuatan Mie

Dan semoga Tips Cara Sukses Usaha Jualan Es Buah yang singkat ini bisa bermanfaat, dan silahkan di share.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: