Usaha Kecil-Kecilan | Peluang Usaha Jualan Es Krim

Usaha Kecil-Kecilan

Peluang Usaha Kecil-Kecilan
Jualan Es Krim. source: pixabay.com

Peluang Usaha Kecil-Kecilan Berjualan Es Krim

Es krim salah satu jenis minuman yang banyak penggemarnya. cara dapat uang bisa diterapkan dengan Usaha Kecil-Kecilan Berjualan Es Krim Ini.

Es krim begitu disukai oleh banyak orang, dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Es krim adalah sejenis minuman olahan berbahan dasar susu. Saat ini, es krim telah mengalami perkembangan sehingga bisa dikreasikan menjadi sebuah minuman yang enak, lezat dan sehat. dan pastinya murah.

Baca juga : Cara Dapat Uang Dengan Membuka Jasa Penitipan Motor

Peluang Usaha Kecil-Kecilan jualan es krim ini akan terus diminati oleh para konsumen sampai kapanpun. Itulah salah satu kelebihan menekuni Peluang Usaha Kecil-Kecilan jualan es krim.

Bahkan, untuk memulai usaha ini tidaklah sulit. Selain karena masih besarnya minat konsumen akan es krim, peluang pasarnya pun masih luas.

Jadi tunggu apa lagi, Hanya dengan modal Kecil-kecilan, Peluang “Usaha Kecil-Kecilan” Jualan Es Krim ini bisa segera Anda terapkan menjadi Peluang Usaha Rumahan dalam hal menambah penghasilan.

Cara membuat es krim saat ini bisa di katakan sangat mudah karena sudah banyak video tutorial tentang cara membuat es krim dengan biaya murah seperti video di bawah ini

Dan yang memiliki kuota terbatas dan kesulitan melihat video tutorial, Anda juga bisa belajar membuat Es Krim Sederhana terlebih dahulu lewat panduan artikel tentang 2 Resep Es Krim Sederhana Dan Murah di bawah ini.

1.Resep Es Krim Simpel

Resep Es Krim Sederhana Dan Murah

Bahan-bahan Resep Es Krim Simpel

  • 1/2 gelas skm coklat
  • 2 gelas air
  • 2 sendok sayur gula pasir ato sesuai selera
  • 2 sdm maizena
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 sdm tbm
  • Klu mau toping  bisa pake buah ato choco chip

Langkah membuat Resep Es Krim Simpel

  1. Masak air gula dan susu. Setelah mendidih masukan maizena yang telah dicairkan dengan air dingin. Dan masak lagi sampai mendidih.
  2. Dinginkan. Setelah dingin masukan ke frezer dan biarkan setengah beku.
  3. Setelah itu mixer es krimnya ditambah Tbm sampai adonan naik. Beri toping sesuai selera. Setelah itu bekukan kembali. es krim Simpel siap disajikan. Mudah kan membuatnya.

 

2.Resep es krim stroberi enak murah meria dan tanpa susu

Resep Es Krim Stroberi Enak Murah Meriah Tanpa Susu

Bahan-bahan Resep es krim stroberi enak murah meria dan tanpa susu

  • 500 ml Air
  • 12 sdm Gula pasir
  • 2 sdm Maizena dilarutkan dengan sedikit air
  • 2 sdm Perasa stroberi
  • 1 bh Jeruk nipis diperas, saring bijinya
  • Saus stroberi untuk toping (bisa diskip)
  • 1 sdm SP dicairkan

Langkah Membuat es krim stroberi enak murah meria dan tanpa susu

  • Rebus air bersama gula. Setelah hampir mendidih masukkan maizena yang sudah dilarutkan. Aduk terus sampai mendidih. Biarkan hingga dingin.
  • Masukkan perasa stroberi dan perasan jeruk nipis, aduk rata. Tuang adonan dalam plastik kiloan dan masukkan freezer. Setelah setengah beku kerok adonan, masukkan SP yang sudah dicairkan, mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit.
  • Tuang dalam wadah plastik, masukkan ke freezer. Setelah beku, nikmati es krim dengan cone dan saus stroberi untuk topingnya. Tapi, tanpa cone dan saus juga sudah enak kok.

Jika sudah bisa membuat Es Krim Sederhana, Anda bisa berkreasi sendiri, seperti membuat Es Krim yang unik biar orang orang tertarik dan penasaran ingin mencicipi.

Baca juga : Bisnis franchise laundry Bisnis Rumahan Yang Potensial

Dan untuk melihat berbagai kreasi Es Krim ibu-ibu, Anda bisa baca di sini

Peluang Usaha Kecil-Kecilan

Usaha Kecil-Kecilan ini memiliki kelebihan karena Anda tidak sulit dalam memasarkan es krim ini. Hanya dengan menitipkan freezer ke beberapa tempat yang ramai, Anda dipastikan sudah dapat memperoleh keuntungan tanpa harus menjalankan usaha secara langsung.

Namun, Usaha Kecil-Kecilan es krim ini juga memiliki kekurangan atau resiko kerugian. Salah satunya ialah ketergantungan kepada freezer. Freezer digunakan untuk mengawetkan produk es krim tersebut. Nah, jika mati lampu freezer tidak dapat difungsikan dan es krim akan mencair. Permasalahan ini sering kali menyebabkan rusaknya penampilan bentuk asli es krim.

Tips Memasarkan Jualan Es Krim

Untuk memasarkan Usaha Kecil-Kecilan es krim yang Anda buat, Anda bisa melakukannya dengan cara menitipkan freezer di beberapa tempat yang ramai. Maka dari itu, tidak sulit untuk memasarkannya Usaha Kecil-Kecilan seperti ini. sebab es krim banyak dicari oleh para konsumen.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk mensuplai es krim di beberapa tempat Usaha Kecil-Kecilan dan kuliner. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba untuk menerima pesanan dari instansi yang mengingingkan es krim pesanannya ditempeli brand dari istansi yang meminta.

Yang terakhir, Anda bisa memasarkan dengan cara beriklan, melalui media elektronik, media cetak, hingga media online agar banyak masyarakat yang tertarik.

Semoga artikel Usaha Kecil-Kecilan ini bermanfaat.

Jika berkenan, Silahkan di share biar lebih bermanfaat.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: