Usaha Kerajinan Bordir Peluang Yang Bisa Di Kembangkan

Salah satu sektor peluang yang mampu untuk menopang sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat di Negara Indonesia ialah usaha kerajinan seperti bordir. Saat ini, kerajinan seperti bordir atau biasa disebut dengan sulaman, menyulam, mampu menembus pasar ekspor. Dan konsumen dari bisnis kerajinan ini tentu saja ialah kaum wanita.

Usaha Kerajinan

Saat ini kerajinan seperti bordir tidak hanya digemari oleh para ibu saja, namun digemari juga oleh para remaja putri dikarenakan bentuknya sekarang mulai berkembang sesuai dengan perkembangan fashion yang ada.

Kelebihan Usaha Kerajinan Seperti Bordir :

Peluang kerajinan bordir ini tentu saja mempunyai berbagai kelebihan. Salah satunya ialah permintaan pasar akan bordir semakin hari semakin meningkat.

Bahkan, para konsumen tidak hanya mencari pakaian yang dibordir saja. Saat ini, pelaratan rumah tangga yang terbuat dari kerajinan bordir bahkan dari barang bekas, juga banyak diminati konsumen.

Kekurangan Bordir :

Meskipun permintaannya semakin meningkat, bisnis kerajinan bordir ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya ialah sumber daya manusia yang terampil.

Tidak semua orang memiliki keahlian untuk memproduksi kerajinan bordir, sehingga kamu akan merasa kesulitan ketika akan mencari SDM yang benar – benar terampil dalam bidang tersebut.

Akhirnya, produksi kerajinan bordir mau tidak mau masih terbatas, dan belum bisa memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Cara Pemasaran :

Untuk memasarkan kerajinan bordir ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satnya dengan membukan gerai kecil di rumah kamu sendiri.

Selain itu, kamu bisa memasarkannya kepada kolega atau kenalan-kenalan kamu.

Yang terakir, kamu bisa mencoba untuk memasarkannya melalui online dengan cara membuat website atau lewat medsos.

Dengan menggunakan website seperti web yang Anda lihat ini Cara Dapat Uang, konsumen kamu tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, namun bisa dari luar negeri juga.

Agar produk diminati oleh para calon konsumen di luar negeri, maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Salah satunya ialah dengan meningkatkan mutu desain serta diversifikasi produk sehingga selera konsumen bisa bertahan. Tak hanya itu, kualitas produk juga harus bisa kamu pertahankan.

Bahkan kalau bisa, kamu sebaiknya membuat inovasi dalam menciptakan produk usaha kerajinan baru. Sehingga menarik pelanggan baru, dan pelanggan lama pun juga tidak berpaling.

%d blogger menyukai ini: