8 Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan

Halo para pejuang keluarga kali ini Cara Mendapatkan Uang ingin membagikan beberapa bisnis seperti Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan modalnya pun bisa di katakan hanya di bawah 1 jutaan.

Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan

Jadi buat anda yang masih bingung memilih usaha kuliner rumahan karena terkendala modal besar, semoga kuliner modal kecil ini dapat menjadi rekomendasi buat anda.

Jangan khawatir walaupun kuliner modal kecil hanya di bawah 1 jutaan, bisnis seperti ini tidak pernah sepi pembeli, sebab merupakan kebutuhan pokok setiap manusia.

Selain selalu menjanjikan, mengawali usaha kuliner makanan atau minuman dengan modal minim pastinya Anda akan lebih mudah mengatur dan melihat berapa laba perhari.

Simak apa saja usaha kuliner modal kecil tersebut yang tidak terlalu besar, dan bisa di jangkau buat anda yang ingin mengawali usaha seperti ini.

8 Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan




1. Nasi Kuning atau Nasi Bungkus

Yang pertama adalah usaha mudah dan murah yaitu dengan menjual nasi kuning atau nasi bungkus, karena modalnya kecil tidak sampai 1 juta.

Silahkan Anda membuatnya dengan memberinya lauk pauk seperti ikan teri, telur, atau ayam goreng dan sambal buat yang suka pedas. Kemarin saya sudah bahas tentang Tips Usaha Kuliner Unik Kekinian Biar Lebih Sukses Dari Kompetitor, Silahkan di baca siapa tahu bermanfaat.

Untuk penjualan sendiri, Anda bisa menjualnya pada pagi hari di hari-hari kerja. Karena sekarang ini banyak pekerja hanya mencari makanan instan untuk di santap sebelum berangkat kerja.

Biar penjualannya lebih mudah, bisa dengan menitipkan di warung-warung terdekat dengan cara bagi hasil.

Siapa tahu dengan mengawali usaha ini Anda kelak bisa membuka usaha rumah makan sederhana. Amin…

2. Makanan Ringan atau Cemilan

Kuliner modal kecil seperti makanan ringan juga selalu berpeluang karena bukan hanya anak-anak, sebagian yang dewasa dalam sehari, makanan ringan atau cemilan biasanya di jadikan makanan pokok, hingga lupa makan karena merasa kenyang hanya dengan santap cemilan.

Jadi Karena modal anda tidak banyak, anda dapat memproduksi sendiri makanan ringan dari rumah.

Contoh Makanan Ringan yang bisa Anda produksi seperti :

Aneka Cemilan Kerupuk

  1. Kerupuk Bawang
  2. Kerupuk Ikan
  3. Kerupuk Udang
  4. Kerupuk Dari Nasi
  5. Kerupuk Jagung
  6. Kerupuk Jengkol
  7. Kerupuk Opak
  8. Kerupuk Putih

Aneka Cemilan Dari Kacang Kacangan

  1. Kacang Sembungi
  2. Kacang Telur
  3. Kacang Bawang
  4. Kacang Crispy
  5. Kacang Disco
  6. Kacang Goreng

Untuk bungkusannya sendiri Anda bisa menggunakan plastik yang transparan, dengan dibantu api lilin dalam pengemasan biar lebih hemat lagi.

Kalau sudah siap, silahkan jual di depan rumah anda sendiri atau buka warung kecil.

Biar semakin banyak yang beli, Anda harus berusaha mencari warung-warung terdekat terlebih dahulu untuk menawarkan bagi hasil dari cemilan yang ingin anda titipkan.

3. Jualan Kue Basah Dan Kering

Sama halnya dengan makanan ringan, memproduksi berbagai aneka kue basah atau kering juga bisa anda coba Seperti kue :

  • Donat
  • Lapis
  • Kue Cantik Manis
  • Kue Dadar
  • Bolu Kukus
  • Dan aneka kue tradisional ciri khas dari daerah anda tinggal.

Cara menjualnya bisa dengan meminta bantuan kepada orang yang mau menjualnya secara berkeliling dengan bagi hasil. Dan Anda sendiri menjualnya di depan rumah.

Sebagai tambahan biar semakin banyak beli, tawarkan juga di warung terdekat.

Mudah kan…?

Tapi eitss tunggu dulu, karena ada kekurangan buat kue tertentu yang anda buat. Yaitu kue tertentu memiliki sifat yang cepat kadaluwarsa yakni hanya 1 harian seperti contoh kue dadar atau lapis.

Jadi Anda membutuhkan usaha keras karena harus menjual kue tertentu dalam kurun waktu sehari. Sebab kue tersebut tidak bisa bertahan selama 2-3 hari.

Tapi walaupun begitu nantinya Anda juga bisa memperkirakan harus berapa banyak yang dibuat dalam sehari supaya nggak ada yang tersisa.

4. Katering Rumahan




Usaha katering kecil-kecilan juga bisa jadi pilhan yang memiliki modal kecil.

Namun, untuk usaha kecil kecilan katering rumahan ini Anda harus menerima panjar atau pembayaran di muka terlebih dahulu ya ( minimal bisa 50% dari total biaya dari pemesan ). Ini supaya sebagai tanda jadi dan anda bisa membelikannya bahan baku terlebih dahulu.

Apa saja keuntungan dari usaha kuliner modal kecil rumahan ini?

Keuntungan yaitu karena tidak adanya makanan yang akan tersisa.

Sebab jumlah pesanan yang akan dibuat akan disesuaikan dengan jumlah pemesan.

Tertarik dengan usaha katering kecil-kecilan dengan modal kecil seperti ini ?

5. Distributor Makanan Ringan

Nah kalau Anda yang tidak memiliki keahlian membuat aneka kuliner khususnya makanan ringan, Anda bisa mencoba menjadi distributor cemilan dalam kemasan.

Namun, Anda perlu menyesuaikan jumlah produk yang ingin Anda jual sesuai dengan yang anda punya.

Cara menjualnya sendiri, bisa dengan menjualnya di depan rumah anda. Atau menjualnya pada pangsa pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook.

Baca juga : Cara Meningkatkan Omset Penjualan

6. Menjadi Distributor Roti

Selain menjadi distributor makanan ringan, anda juga bisa menjadi distributor di pabrik roti.

Sebab untuk memproduksi roti membutuhkan modal yang tidak sedikit, Namun ini juga makanan ringan yang termasuk laris di konsumsi. Jadi anda bisa mencoba usaha seperti menjadi distributor roti secara kecil-kecilan.

Anda dapat menjual berbagai aneka roti tapi harus yang disuplai dari pabrik roti itu sendiri. Ini supaya harga roti yang di berikan bukan harga konsumen melainkan harga distributor.

Cara menjualnya juga bisa di lakukan dengan cara menjualnya keliling kampung, atau kalau Anda sudah mahir dengan teknologi, bisa menjualnya secara online menggunakan media sosial seperti facebook maupun instagram.

7. Jualan gorengan

Usaha jualan aneka gorengan bisa di bilang usaha kuliner yang menjanjikan. Walaupun tidak sedikit orang yang menjalankan usaha kuliner modal kecil seperti ini. Karena pada kenyatan-nya hampir semua yang menjalankan usaha jualan gorengan laris-manis.

Hal ini bisa Anda perhatikan dari kebiasaan orang-orang disekitar kita yang begitu banyak gemar makan gorengan.

Hal seperti ini tak lepas karena dari segi harga gorengan tersebut sangat terjangkau.

Jadi dengan mempunyai modal kecil di bawah 1 jutaan, usaha kuliner seperti jualan gorengan bisa menjadi peluang usaha rumahan buat Anda. Karena sangat menjanjikan keuntungan apalagi memproduksinya pun sangatlah mudah.

Sebab pada umumnya peralatan yang butuhkan untuk produksi gorengan bisa menggunakan alat alat dapur yang sudah tersedia di rumah Anda.

Dan untuk kebutuhan seperti belanja bahan bakunya juga terjangkau dan sangat mudah di dapat.

Kemungkinannya hanya bahan baku seperti minyak goreng saja bahan yang bisa dikatakan mahal kalau anda memang menggunakannya sekali saja.

Tapi pada kenyataannya, Masih banyak penjual gorengan yang menggunakan minyaknya hingga berulang kali. Asalkan minyak tersebut masih layak di gunakan dan higienis.

Jadi buat yang berminat mencoba jualan gorengan, anda bisa langsung memulainya karena modalnya tidak besar.

Contoh gorengan yang termasuk laris di masyarakat seperti :

  1. Tahu Isi
  2. Pisang Moleng
  3. Bakso Goreng
  4. Pisang Goreng
  5. Bakwan

Nah, sebagai tambahan buat pisang goreng, bisa Anda padukan dengan menawarkan minuman seperti saraba.

Kalau Anda mau menjual gorengan secara keliling atau menetap di tempat tertentu yang banyak orang-orang lalu lalang, silahkan buat gerobak dan lengkapi gerobak dengan wajan, kompor, tabung gas elpiji dan perlengkapan lainnya.

Selanjutnya tinggal mengandalkan kreatifitas anda dengan membuat rasa unik pada gorengan akan anda buat.

usahakan supaya rasanya unik dan enak biar membuat orang orang ketagihan untuk membeli gorengan Anda.

8. Jualan Jus atau Es Buah




Sudah lihat kalau sekarang ini begitu banyak gerai yang menjual bermacam jenis minuman jus atau Es buah dengan berbagai variasi rasa.

Harganya sendiri sangat terjangkau buat kantong dewasa bahkan sampai anak anak.

Usaha kuliner modal di bawah 1 juta ini paling berpotensi menghasilkan kalau Anda mampu menemukan lokasi yang strategis dan tepat seperti di sekitar kampus, sekolah maupun di tempat-tempat wisata.

Dan ada juga yang meraih kesuksesan menjalankan usaha jualan es buah atau jus dengan sewa kios dan tempat depan supermaket seperti indomaret, alfamidi, maupun di sekitar tempat perbelanjaan.

Nah itu dia beberapa Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menguntungan.

Menjalankan usaha kuliner rumahan tidak harus melulu dengan modal besar. Hanya dengan modal kecil saja anda sudah dapat menjalankannya.

Ingat, usaha kuliner merupakan usaha dari masa ke masa yang terus berkelanjutan tak ada hentinya.

Jadi, jangan khawatir mengelola usaha kuliner seperti ini tidak menguntungkan. Asalkan Anda terus Berusaha, Berdoa dan Tak pernah lelah menghadapi usaha yang Anda jalankan, Pasti Anda akan SUKSES. Amin… Semoga bermanfaat

%d blogger menyukai ini: