Analisa Usaha Anti Krisis Dan Rugi, Lakukan Ini

Analisa usaha anti krisis dan rugi – Pada sebuah postingan-postingan sebelumnya, sebagian pembaca menanyakan cara menjalankan bisnis. Pada dasarnya cara menjalankan sebuah bisnis adalah lakukanlah dan lakukanlah. Dalam sebuah usaha pasti ada untung maupun rugi.



 

Nah pada awal usaha janganlah berorientasi pada cepat mendapatkan keuntungan. Namun berorientasilah pada jenis usaha kecil yang diciptakan kelak bisa mendatangkan keuntungan besar. Pada awal memulai sudah biasa seorang pengusaha merugi terlebih dulu.

analisa usaha anti krisis dan rugi
Image Source: indiafilings.com

 

Langkah selanjutnya adalah berdoa dan berdoa agar usaha menjadi menguntungkan.

Jadi seorang wirausahawan harus berani rugi. Kalau anda tidak berani rugi dalam menjalankan bisnis maka jangan jadi pengusaha.

 

Karena anda tidak akan jadi pengusaha sukses tanpa memiliki sifat berani menanggung rugi. Sebab setiap pengusaha harus siap menanggung resiko baik rugi dan untung.

 

Analisa Usaha Anti Krisis Dan Rugi



 

Lalu bagaimanakah usaha yang anti krisis dan anti rugi itu?

Jika anda ingin mempunyai usaha anti rugi dan anti krisis maka dimulailah dengan memilih bisnis yang tepat. Bisnis atau usaha yang tepat bagi anda adalah yang benar-benar atau sesuai dengan bakat dan hobi anda.

Baca juga: Merubah Keterampilan Menjadi Hobi Yang Menghasilkan Uang

Dengan berbisnis sesuai bakat dan hobi maka kerja atau usaha terasa lebih ringan. Dimana bekerja secara menyenangkan dan tanpa beban.

Langkah berikutnya memulai usaha yang beresiko kecil apalagi untuk pemula. Supaya anda tidak kehilangan uang dalam jumlah besar, tidak trauma dalam berbisnis, tidak mengalami kerugian terlalu dalam, dll.

Contohnya kawan saya si Vani karena senang berjualan lewat status facebook dan memanfaatkan fitur siarang langsung, dia pun jalankan Bisnis Imogen yang perputaran kembali modal cepat. Anda pun bisa mencobanya jika kepengin, Mulai aja dulu…

 



 

Kiat selanjutnya memilih usaha anti krisis dan rugi adalah tidak meninggalkan pekerjaan utama sebelum anda berhasil.

Sehingga jika bisnis yang anda jalani gulung tikar karena perputaran kembali modal lambat maka kebutuhan hidup sehari-hari anda masih dapat dipenuhi dengan mengandalkan gaji bulanan.

Fokus adalah salah satu hal yang diperlukan dalam menjalankan sebuah bisnis.

Orang-orang sukses mereka orang yang fokus terhadap pekerjaan dan usahanya. Fokuslah pada satu jenis usaha yang dipilih dan kelolalah hingga berhasil. Barulah bisa beralih ke bisnis lain.

Jangan sampai anda menjalankan dua atau tiga usaha sekaligus sehingga tenaga dan waktu terbagi-bagi. Sehingga tidak ada satu bisnis pun yang berhasil. Berikut contoh usaha anti rugi yang bisa anda analisa sendiri.

Baca juga: Ide Usaha Saat Krisis Ekonomi

Kemudian jika usaha anda sukses nantinya maka jangan lupa untuk bersedekah.

Dengan semakin banyak bersedekah maka semakin banyak pula rezeki yang diterima. Orang-orang kaya sejati mereka yang rutin menyumbangkan hartanya kepada para fakir miskin melalui lembaga sosial yang sah.

Demikianlah analisa usaha anti krisis dan rugi. Bahwa tidak ada bisnis yang anti rugi. Segala sesuatu dapat mungkin terjadi. Namun lakukanlah langkah di atas agar usaha anda anti bangkrut dan stres.

%d blogger menyukai ini: