Tips Cara Menawarkan Produk Agar Sukses Di Terima

Tips cara menawarkan produk agar di terima – Kadangkala kita sering dibuat pusing dengan berbagai toko dan warung yang menolak produk kita. Padahal dijamin produk yang ditawarkan laris manis dan menguntungkan. Kalau begini caranya omzet penjualan dan keuntungan bersih usaha sulit didapatkan sesuai target.



 

Bukan hal aneh lagi menekuni bisnis penjualan. Diluaran sana ada beberapa pihak yang menawarkan ebook cara menjual tanpa penolakan. Tapi kenyataan di lapangan bertolak belakang. Penolakan pasti ada.

cara menawarkan produk agar sukses di terima
Photo by Pixabay from Pexels

 

Tinggal bagaimana kita menyikapi penolakan tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi penawaran produk kita di masa depan.

 

Rahasia cara menawarkan produk agar dapat di terima



 

Cobalah anda menerapkan teknik penjualan seperti pengalaman penulis. Contoh kalimat ketika menawarkan produk ke sebuah toko atau warung di tolak mentah-mentah dengan alasan tak akan laku.

Baca juga: Penyebab Produk Tidak Laku

Kemudian pada warung dan toko kedua,  mengutarakan niat menitipkan barang dan dijamin produk laku keras dan laris manis . Maka langsung diterima produk saya.

Masalah pemasaran dan penjualan adalah masalah sepele. Tips rahasia supaya pembeli menerima penawaran produk sobat adalah dengan terlebih dahulu menjual diri.

Dalam arti, anda  harus dimulai dengan prilaku dan sikap yang sopan , bersahabat, ramah dan terus bersemangat.

Pendek kata, anda harus menimbulkan kesan yang baik kepada calon pelanggan/konsumen anda. Misalnya sopan, ramah, dan bersahabat. Sehingga mereka merasakan kenyamanan dan senang dengan adanya kita.

 

Menjual adalah kegiatan yang memang sangat menyenangkan. Setiap orang adalah penjual. Baik itu karyawan swasta dan PNS sama sama menjual tenaga.

Begitupula seorang pengusaha menjual barang. Dan seorang bujangan atau perawn disebut menjual untuk kemudian dilirik dan dinikahi oleh pasangan hidupnya. Seseorang yang tidak bisa menjual maka akan kesulitan dalam menempuh hidup. Baik untuk mendapatkan uang maupun pasangan hidup.

Menjual unsur yang utama adalah sobat memiliki produk yang bernilai.

Dengan demikian itu langkah kemenangan pertama yakni membuat sobat seolah-olah sahabat baru bagi mereka.  Sehingga apapun produk yang anda jual pasti diterima . Baik banyak atau sedikit. Besok atau sekarang.

Pendek kata, kita harus memberikan kesan yang baik pada calon pelanggan. Kemudian utarakan niat anda  misalnya bu saya mau nitip es dijamin produknya laris manis .

Pembukaan diiringi dengan keuntungan yang didapatkan dari produk anda yang dijual. Seperti dijamin laku keras dan pembagian keuntungan yang cukup besar sekitar 30 persen. Itulah sedikit pengalaman dalam dunia marketing saat ini.

Dan jika setelah anda melakukan hal di atas tetap terjadi penolakan. Maka tidak ada yang salah dari diri anda.

 

Yang salah adalah orang lain. Anda berhadapan dengan orang yang tidak tepat. Tetaplah hubungi warung dan toko tersebut suatu saat kembali seperti satu bulan kemudian hingga penawaran produk anda benar-benar di terima olehnya.

Dan tak lupa, jika anda menerima penolakan dan mau meninggalkan calon pembeli itu maka berikanlah pada mereka selebaran kartu nama atau brosur supaya mereka tertarik dan bisa menghubungi anda untuk bekerjasama.

Demikianlah tips bagaimana menawarkan produk secara halus supaya pembeli mau menerima penawaran produk sobat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan jika anda berbeda pendapat bisa berkomentar di kolom komentar di bawah. Biar kita bisa saling berbagi pengalaman dalam menjual.

Perlu diingat masalah bisnis adalah masalah kepercayaan maka anda harus menjaga kepercayaan pelanggan kepada anda. Selain itu, dibutuhkan sikap pantang menyerah dalam menekuni dunia bisnis dan wirausaha. Anda harus tangguh dan selalu bersemangat.

%d blogger menyukai ini: