Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet ❤ Untuk Pemula ❤

Cara mendapatkan uang dari internet – Sudah banyak dilakukan oleh banyak pengguna internet salah satunya dengan berbisnis online fashion. Selain manusia hidup membutuhkan makanan dan tempat tinggal juga membutuhkan pakaian sehingga cara ini sangatlah cocok dan mudah bagi anda pemula yang ingin mendapatkan uang dari internet untuk ikut terjun di bisnis fashion.

cara mendapatkan uang dari internet
cara mendapatkan uang dari internet

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet




1. Berbisnis fashion

Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah populasi kehidupan manusia semakin banyak manusia yang membutuhkan pakaian.

Keadaan yang seperti ini membuat bisnis pakaian tidak akan pernah mati justru akan terus meningkat  disetiap tahunnya dengan meraup keuntungan banyak.

Masyarakat akan terus membeli pakaian bila ada model baru yang muncul model ter up-to-date. Pastinya kebutuhan ini akan mudah terpenuhi dengan banyaknya toko pakaian yang meramaikan industry ini dan cara mendapatkan uang dari internet bisa Anda terapkan.

Toko online atau e commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, termasuk Blibli dan lainnya, hampir 75% yang laris terjual adalah kebutuhan sandang.

 

Model pakaian yang setiap tahun selalu mengalami perubahan yang lebih baru membuat bisnis ini semakin banyak peminatnya baik akan dilakukan di toko konvesinal maupun dengan system e commers dengan jangkauan yang luas. Dalam bisnis fashion harus bisa menyesuaikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Seperti menjelang hari raya idul fitri bisa memilih jualan produk pakaian anak dan bayi, busana muslim, kemudian aksesoris seperti jilbab, sajadah, sarung ,mukena, kopyah dan sebagainya yang menyangkut dengan muslim.

Lakukan promosi jika anda berjualannya tidak di pasar yaitu dengan melakukan promosi dengan memanfaatkan jaringan internet sehingga promosi dilakukan secara online melalui Shopee, tokopedia, dan situs ecommerce lainnya juga facebook.

Kalau anda belum memiliki akun di shopee, silahkan simak cara daftar di shopee untuk mulai daftar jualan di shopee.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Bisnis Online

 

Dengan pemasaran yang efektif dan efisien jika melalui cara online.

Bagi pebisnis pemula bisa melakukan promosi dengan menawarkan produk kepada tetangga maupun sejumlah teman untuk membeli pakaian di tempat anda.

Untuk memperoleh keuntungan yang besar perhatikan tempat grosir pakaian dengan harga lebih terjangkau serta kualitas baik. Karena masyaraka umumnya menyukai kualitas menengah degan harga yang terjangkau sesuai dengan kondisi keuangan mereka.

Berbisnis fashion melalui facebook

Facebook adalah jejaring social terbesar di dunia yang digunakan sebagai komunikasi juga sdapat digunakan sebagai tempat beriklan atau berbisnis online.

Dapat dikatakn bahwa facebook tidah hanya berfungsi sebagai tempat curhat, upload foto, melainkan berfungsi sebagai sarana tempat bisnis tanpa modal yang besar tetapi salah satu cara cepat mendapatkan uang dari internet.

Ditahun 2020 nanti pengguna facebook akan pasti mencapai miliyaran pengguna dari berbagai penjuru Negara di seluruh dunia.

Dengan begitu ketika memulai bisnis melaui facebook yang dapat dikelola di sebuah fan page akan mudah mendapat atau menjaring pelanggan dan berkeuntungan yang menjanjikan.

Mengawali bisnis online facebook melalui Fanpages langkah awal adalah mengenalkan Fan pages pada pengguna facebook lainnya dengan cara mengundang supaya mereka berkunjung dan menyukai fan pages anda.

Semakin banyak yang menyukai akan semakin banyak pula customer yang akan datang dan cara mendapatkan uang dari internet pun semakin mudah.

Fan Page facebook merupakan sebuah halaman khusus seperti layaknya website yang menyediakan berbagai informasi yang sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan yaitu bisnis online, pendidikan, layanan, atau komunitas.

Manfaat Fan Page Facebook yang bisa digunakan sebagai sarana mengumpulkan prospek (fans yang menyukai) bisnis yang bagus. Misalnya dengan mengirim pesan serta gambar sebagai penawaran marketing untuk menghasilkan penjualan yang banyak.

Maraknya toko online di jejaring facebook yang dikelola di sebuah fan page dengan berbisnis fashion yaitu berjualan pakaian.

Pengguna facebook memutuskan untuk berbisnis online melalui fan page karena jumlah pengguna facebook yang ribuan sehingga mudah untuk mecari pelanggan.

Facebook fan page berbeda dengan facebook profil memang fan page khusus sebagai halaman berbisnis sehingga bisa muncul di beranda banyak pengguna , berbeda dengan facebook profil yang bisa muncul pada beranda pengguna yang hanya berteman dengan anda.

Cara bertransaksi dalam bisnis online facebook ini juga mudah akan tetapi tidak ada yang namanya negoisasi maupun penukaran barang. Cara bertransaksi hanya cukup mengirimkan jumlah uang yang sesuai dengan jumlah harga barang dutambah dengan biaya ongkos kirim.


Cara menghasilkan uang dari internet dengan membangun toko online facebook fanpage cukup mudah karena cara penawaran dipasarkan melalui gambar yang diupload di fanspage tersebut.

Misalnya dengan mengirim pesan serta gambar sebagai penawaran marketing untuk menghasilkan penjualan yang banyak.

Dengan semakin banyak fans atau penggemar halaman fan page anda semakin memiliki peluang yang besar untuk mendapat uang, karena banyaknya customer yang memesan barang pada anda. Tapi pelajari terlebih dahulu Cara Belajar Edit Foto.

Contoh sederhana dalam memasarkan pakaian cukup membuat fanpage dengan “Distro collection” atau “Kaos Distro Id” dengan memilih kategori toko pakaian ketika membuat fanpage.

Dengan memutuskan bisnis secara online melalui facebook  kita tidak perlu membangun atau menyewa sebuah ruko yang membutuhkan biaya besar.

Supaya mudah ketika ada orang yang memesan tambahkan nomer Hp khusus agar bisa dihubungi dengan cepat sehingga pelanggan merasa diberi pelayanan secara baik. Supaya toko online semakin diramaikan pelanggan perbaharui gambar produk – produk terbaru setiap 2 hari sekali. Cantumkan pada fanspage tersebut untuk melayani pemesanan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

2. Bisnis Jasa Terjemah

Jika anda mempunyai keahlian dalam beberapa bahasa asing secara bahasa Inggris bahasa Mandarin bahasa Arab dan lain lain maka anda dapat memanfaatkan kemampuan Anda tersebut untuk membuka usaha sampingan di rumah secara offline maupun online berupa jasa penerjemah bahasa asing sesuai dengan bahasa yang anda kuasai. Cara mendapatkan uang dengan mudah dari internet ini bisa dikatakan tidak terlalu membutuhkan modal yang besar namun Anda bisa mendapatkan potensi keuntungan yang lumayan besar. Atau ah anda mungkin pernah tahu berapa biaya penerjemahan sebuah dokumen satu lembar kertas A4 yang biasa berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 25.000. Itu baru satu lembar, bagaimana kalau ada 100 sampai 1000 lembar tentu anda akan mendapatkan keuntungan yang wah bukan?

Bagaimana memulai usaha jasa penerjemah bahasa

Anda bisa memulai usaha penerjemahan Bahasa ini dengan cara membuka sebuah kantor sederhana yang dapat berlokasi di tempat ramai. Namun apabila anda ingin menjalankan usaha ini sebagai usaha sampingan Anda, maka anda bisa menjalankan usaha ini di rumah Anda sendiri. Anda perlu menyiapkan ruangan kantor yang nyaman untuk menerima klien anda atau menawarkan secara online melalui internet. Pastikan prestasi anda dalam kemampuan bahasa asing dapat ditunjukkan kepada calon klien anda. Anda dapat menempel sertifikat pendidikan bahasa yang sudah ditempuh ataupun anda bisa menampilkan tayangan video lewat youtube di mana Anda fasih dalam berbicara atau berpidato dalam bahasa asing tertentu.

Bagaimana memasarkan usaha dan terjemahan bahasa anda

Pada zaman modern ini tidak terlalu sulit untuk memasarkan sebuah usaha meskipun kita tersebut masih berskala kecil ataupun sebuah usaha sampingan di rumah. Anda bisa membuat sebuah banner yang menarik yang dapat anda upload ke komunitas dalam media sosial. Anda juga bisa mendaftar iklan pada mesin pencari di internet, tentu saja akan ada biaya yang menyertai iklan tersebut. Silahkan Anda memilih sesuai dengan kemampuan keuangan yang anda miliki. Apabila anda sudah memiliki jaringan pertemanan yang cukup banyak di media sosial maka periklanan di media sosial adalah langkah awal yang cukup memadai. Di lain pihak, beriklan pada mesin pencari akan memberikan hasil yang lebih cepat.

Semoga sedikit ulasan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula ini bermanfaat, Dan yang di atas baru cara yang pertama.., Kalau ada waktu saya akan lanjutkan lagi beberapa cara dapat uang di internet seperti dengan membuat blog untuk adsense, dapat uang dari aplikasi android dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: