7 Cara Menghasilkan Uang Dari Mobil Pribadi Anda

Cara menghasilkan uang dari mobil pribadi – mobil pribadi! Siapa sih yang tidak memilikinya, Hampir sebagian dari kita sudah punya mobil sendiri. Tetapi mayoritas orang cuma memakainya sebagai alat transportasi pribadi. Selain hanya menaikkan angka kemacetan saja hal ini pasti tidak akan memberi anda manfaat finansial selain hanya sebagai alat transportasi pribadi. Untuk itu jangan jadikan mobil yang anda miliki cuma menjadi media transportasi pribadi, terlebih lagi mobil masih dalam cicilan/kredit.

 



 

Mobil yang anda miliki juga bisa anda manfaatkan dengan cara berbisnis untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Dan tidak sedikit jenis usaha yang dapat anda lakukan agar mobil pribadi mendatangkan penghasilan. Jadi bukan hanya pengeluaran terus untuk perawatan dan membeli bahan bakar seperti bensin.

Mencari rezeki di zaman ini banyak cara yang bisa dilakukan. Asalkan selama cara yang dilakukan masih dengan cara yang halal dan benar itu sih tidak dilarang. Misalnya memanfaatkan kendaraan pribadi yang kita punya, walaupun ada yang mengatakan kalau mobil pribadi bukan untuk digunakan berbisnis. Tetapi tidak ada salahnya memanfaatkan peluang untuk mendapatkan tambahan uang saku.

Lah, mobil, mobil saya juga kok.., Mau saya apain terserah! Hyyyy.

Menggunakan mobil pribadi dengan cara membangun bisnis merupakan pilihan cerdas, sebab berbisnis menggunakan mobil tidak membutuhkan modal yang banyak.

Jadi apakah anda ingin mengambil peluang mendapatkan uang lebih dari mobil pribadi yang Anda miliki?

Tetapi sebelum anda memulai beberapa jenis usaha dengan memanfaatkan mobil pribadi sebaiknya anda mendaftar di salah satu penyedia Asuransi Mobil Terbaik yang ada di indonesia. Ini untuk mengantisipasi hal buruk apa yang bisa saja terjadi kepada kendaraan anda.

 

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Mobil Pribadi

 



 

1. Rental mobil

cara menghasilkan uang dari mobil pribadi - Rental mobil
photo credit: www.villadicapo.com

 

Buat Anda yang memiliki kendaraan pribadi tidak perlu takut kalau-kalau nanti mobilnya rusak. Apalagi takut dengan maraknya kasus pencurian mobil.

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai usaha rental mobil ini yaitu mendaftarkan kendaraan anda di layanan Asuransi Mobil. Carilah perusahaan Asuransi mobil yang menawarkan berbagai fitur layanan yang paling anda butuhkan seperti di :

  • ACA Otomate
  • Autocillin Auto Insurance
  • Sinarmas
  • Jasaraharja
  • Axa Auto Insurance
  • Garda Oto

 

Jadi dengan begini anda tidak takut lagi untuk merentalkan mobil anda. Mintalah data-data yang valid kepada penyewa mobil anda agar nantinya orang yang sewa mobil anda mudah di lacak jika melakukan sesuatu yang tidak di inginkan.

Periksa selalu kondisi mobil anda sebelum penyewa mobil mengambilnya.

Walaupun usaha rental mobil merupakan usaha yang sudah banyak dilakukan, Namun peluang menjalankan rental mobil masih terbuka sangat lebar dan pastinya akan menguntungkan untuk anda.

Anda juga tidak harus memiliki banyak mobil untuk direntalkan. Satu mobil saja sudah bisa untuk memulai usaha ini, tinggal di kembangkan bagaimana unit mobil bisa bertambah.

 

2. Ojek online

cara menghasilkan uang dari mobil pribadi - Ojek online
photo credit: www.karebatoraja.com

 

Pekerjaan menjadi ojek online ini dengan memanfaatkan mobil pribadi bisa dikatakan pekerjaan yang menghasilkan uang dengan santai dan salah satu bisnis yang sangat trend saat ini.

Santai! Sebab anda sendiri lho yang menentukan mau mengambil penumpang kapan saja atau tidak.

Usaha yang sangat fleksibel dan tidak memerlukan promosi lho sobat!.

Menjalankan pekerjaan sebagai ojek online ini bisa juga dilakukan bersamaan dengan profesi anda lainnya kok, karena anda lebih leluasa.

Cara menjalankan usaha ini juga terbilang mudah, tinggal mendatangi kantor penyedia jasa ojek online seperti Gojek, Grab, Gober dan lainnya yang ada di wilayah anda untuk mendaftarkan mobil pribadi yang ingin anda gunakan.

Nah, Kalau anda diterima dan sudah terdaftar di jasa penyedia ojek online seperti contoh di grab, itu artinya anda sudah memiliki akun untuk digunakan pada aplikasi smartphone dari penyedia jasa.

Tinggal buka akun www.grab.com lewat aplikasi dan tunggu konsumen yang memerlukan tumpangan ojek online menggunakan mobil.

Tidak harus grab sih, namun untuk saat ini pengguna aplikasi ojek online masih di dominasi oleh grab, Jadi peluang mendapatkan uang yang banyak dari usaha ini terbuka lebar.

Bagaimana kalau pendaftaran anda ditolak sebab sudah penuh? Tinggal cari saja teman anda yang memiliki akun dan lakukan kerja sama biar bergantian ojeknya.

Meskipun peraturan ojek online ini belum terlalu jelas, tetapi lapangan pekerjaan yang satu ini sangat banyak membantu orang-orang yang membutuhkan tambahan penghasilan. Bahkan ada yang sudah menjadikannya pekerjaan ini full time.

Nah, berminat memiliki akun ojek online? Cepat daftar nanti keburu tutup lho.

 

3. Jasa kursus mengemudi

Jasa kursus mengemudi
photo credit: www.gurulesprivatmakassar.com

 

Bagi anda yang sudah sangat ahli menyetir mobil serta sangat paham dengan rambu-rambu maka keahlian anda termasuk peluang lho untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Banyak orang-orang saat ini sudah di mudahkan untuk memliki mobil pribadi dengan cara kredit mobil murah. Ini kesempatan anda untuk menawarkan kepada orang yang sudah punya mobil namun masih kurang terampil mengendarai mobilnya sendiri.

Tidak heran kalau bisnis tawaran jasa kursus mengemudi masih bertahan hingga sampai saat ini.

Anda bisa langsung memulai bisnis kursus mengemudi menggunakan mobil pribadi anda dengan cara mempromosikan keahlian anda di berbagai media sosial, lebih mudah.

 

4. Jasa antar jemput anak sekolah

antar jemput anak sekolah
photo credit: kampungternak.com

 

Tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir kepada anak-anak mereka kalau di beri kendaraan untuk digunakan berangkat ke sekolah. Ini sebuah kesempatan buat Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan dari kendaraan pribadi anda.

Yaitu dengan menawarkan jasa antar jemput anak ke sekolah, agar para orang tua tidak khawatir lagi karena si anak tidak membawa kendaraan sendiri lagi ke sekolah.

Karena sekarang ini lebih banyak orang tua lebih memilih untuk menyewakan jasa antar jemput untuk anaknya ke sekolah daripada harus membawa kendaraan sendiri. Karena selain lebih aman, juga merasa terbantu dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat.

Untuk memulai usaha antar jemput ini Anda bisa mencoba dengan melakukan promosi di berbagai SOSMED, bisa juga dari mulut ke mulut atau secara langsung ke pihak yang sudah anda tentukan sebagai target pasar.

Peluang usaha seperti ini sudah banyak lho dimanfaatkan orang-orang yang punya mobil pribadi sebagai penghasilan tambahan.

Jalin kerjasama dengan orang tua dan lebih baik lagi dengan pihak sekolah.

 

5. Jasa pindahan

Jasa Pindahan
photo credit: springcleaning.ae

 

Pindah kos-kosan dan pindah rumah di kota besar saat ini permintaan masih tinggi, terlebih lagi orang-orang yang pindah kontrakan.

Nah, jadi dengan memanfaatkan peluang jasa pindahan ini masih terbilang cukup menghasilkan. Orang-orang yang ingin pindahan kontrakan pasti akan direpotkan jika harus menggotong sendiri barang mereka, apalagi kalau jarak pindah sangat jauh dari tempat sebelumnya.

Jadi dengan tersedianya selalu orang yang membuka jasa pindahan akan sangat memudahkan untuk mereka jika dibutuhkan.

Namun penyedia jasa pindahan atau angkut barang ini sangat minim dan ini kesempatan anda untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari mobil anda tersebut.

 

6. Ruang untuk pasang iklan

Ruang untuk pasang iklan
photo credit: mobil123.com

 

Pasti anda sudah sering melihat mobil yang ditempeli sebuah iklan kan? Baik yang ukurannya full atau ukuran poster yang disertai dengan no handphone.

Mobil-mobil yang terpasang iklan belum tentu itu mobil milik perusahaan pada iklan yang menempel tersebut.

Pasalnya saat ini tidak sedikit perusahaan kini melirik orang yang punya mobil pribadi buat di jadikan media promosi berjalan.

Tidak hanya efektif untuk berpromosi, melainkan tarif biaya untuk iklan pada mobil terbilang lebih murah dibanding beriklan dengan cara pasang iklan di perusahaan penyedia media pengiklanan atau baliho di pinggir jalan.

Cara mendapatkan uang dari ruang iklan untuk mobil anda dengan mendatangi perusahaan pengiklan lalu daftar dan tinggal tunggu konfirmasi.

 



 

Salah satu syarat jika pendaftaran disetujui, hanya mengemudi hingga beberapa kilometer saja. Mudah kan….!

Jadi dengan memberi kesempatan buat yang ingin pasang iklan di mobil pribadi anda, akan menambah penghasilan anda di sela-sela aktifitas anda lainnya.

 

7. Jualan pakai mobil pribadi

Jualan pakai mobil pribadi
photo credit: pikiran-rakyat.com

 

Usaha jualan pakai mobil dengan cara berkeliling atau memanfaatkan lahan kosong di pinggir jalan merupakan cara efektif untuk mendapatkan berbagai pelanggan dan keuntungan. Pertanyaannya, jualan apa ya?

Para pelaku usaha jualan keliling tidak hanya memanfaatkan atau pakai mobil pick up untuk berjualan.

Mobil pribadi anda juga bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan cara jualan barang seperti sepatu kekinian, pakaian, tas, makanan. Bisa juga dengan memodifikasi mobil anda menjadi cafe mobil untuk menyasar anak milenial yang suka mencari tempat ngopi.

Selain memanfaatkan pinggir jalan untuk berjualan asal tidak melanggar, acara seperti pasar dadakan, pasar malam ataupun car free day bisa menjadi lahan untuk jualan menggunakan mobil pribadi anda.

Jadi dengan cara seperti ini anda bisa lebih hemat daripada sewa stand dan ini lebih efektif.

Jaman sekarang ide, kreativitas dan tidak gengsi sangat diperlukan agar mampu bersaing serta bertahan lama dalam menjalankan bisnis.

Memulai bisnis atau usaha tidak melulu harus punya modal yang banyak. Tergantung bagaimana cara anda mengelola dan memanfaatkan.

Dibutuhkan keahlian untuk melihat peluang dan memanfaatkannya dengan seoptimal mungkin.

Demikian artikel tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari mobil pribadi, Silahkan ambil kesempatan ini buat menambah penghasilan. Selain contoh usaha mengunakan mobil pribadi diatas, masih banyak lagi jenis usaha yang bisa anda jalankan dengan menggali ide-ide.

%d blogger menyukai ini: