Cara Sukses Berdagang Telur Grosir Dengan Omzet Jutaan

Cara sukses berdagang telur grosir beromzet jutaan – Sukses adalah kata yang mudah diucapkan. Namun sulit untuk diwujudkan. Tapi selama seseorang mempunyai tekad yang kuat pasti akan memperoleh yang namanya keberhasilan. Seperti dengan cara jualan telur atau membuka usaha grosir telur. Jika menjadi seorang pengusaha lebih menjanjikan maka kenapa harus memilih menjadi kelas karyawan atau pekerja?

cara sukses berdagang telur grosir dengan omzet jutaan
Photo by Aphiwat chuangchoem from Pexels

 

Seperti yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Aris bhattara. Pria yang berusia 23 tahun ini sedang menempuh pendidikan strata 1. Namun karena tidak ingin menjadi beban keluarga. Ia ingin hidup mandiri dan membiayai kuliah dari kerja keras sendiri. Oleh sebab itu, pada waktu sedang kuliah ia membuka usaha berjualan telur. Dalam satu hari, ia memperoleh omset sebesar Rp 3 jutaan. Wow prestasi yang luar biasa. Sudah muda kaya raya lagi dan mandiri.



 

Sebelum menekuni wirausaha berdagang telur sebelumnya ia menjadi buruh di sebuah pabrik terkenal. Kemudian ia menjadi seorang bankir yang paling muda saat itu di sebuah lembaga perbankan milik pemerintahan propinsi Jawa Barat. Namun ia lebih memilih untuk menjadi seorang pengusaha sesuai hati nuraninya yang bersih.

 

Cara Sukses Berdagang Telur Omzet Jutaan



 

Masa muda bukanlah saatnya untuk berleha-leha. Justru bagi pria yang akrab disapa Aris, masa muda merupakan waktu yang tepat untuk bekerja keras. Sehingga di usia tua bisa hidup makmur, santai dan sejahtera. Hal itu pula yang dibuktikan oleh pria kalem ini dengan bekerja sebagai seorang bankir di sebuah bank terkenal di Jawa Barat.

Seorang karyawan bank ia mempunyai prestasi yang membanggakan. Pada suatu kesempatan, ia seringkali ditugaskan untuk ikut serta dalam peresmian pusat layanan usaha terpadu di daerah Sukabumi.

Lewat kesempatan inilah ia banyak bertemu dengan para pengusaha sukses di daerah Jawa Barat. Seperti pengusaha telur yang sukses. Dari sinilah ia mulai berpikiran ala pengusaha yang untungnya harian bukan bulanan seperti gaji karyawan.

Di suatu hari perwakilan dari pihak pengusaha tidak ada di tempat. Oleh beberapa pihak, ia pun ditunjuk sebagai perwakilan pihak pengusaha. Seolah-olah ia layak menjadi pemimpin pengusaha. Namun ia hanyalah seorang bankir. Atas pekerjaannya yang berhubungan dengan para entrepreneur kaya dan sukses itulah membuat Aris mempunyai banyak kenalan dan relasi di kalangan para pengusaha.

Kemudian ia berguru kepada salah seorang pengusaha sukses yang dikenalnya. Lewat bantuan dan bimbingannya, Aris bisa memiliki sebuah usaha grosir telur.

Bukan hanya telur ayam yang dijual tapi juga segala macam dari telur asin, bebek, puyuh, ayam ras, ayam kampung, telur entok dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan modal usaha awal untuk membuka usaha grosir telur tersebut? Ternyata keuntungan Aris membuka bisnis telur ayam dan lainnya itu tanpa modal.

Di sinilah jelas cara sukses berdagang telur grosir beromzet jutaan adalah dengan cara memulai usaha telur tanpa modal. Caranya?

 



 

Yaitu dengan memanfaatkan relasi atau pengusaha yang memberikan kepercayaan. Jadi yang utama dalam sukses usaha grosir telur adalah modal kepercayaan.

[ Baca juga : Usaha tanpa modal kekinian ]

Perkembangan usaha berdagang telur yang dialami oleh Aris maju pesat. Hal ini tak terlepas dari konsep yang berbeda dengan para pesaing. Ia tidak hanya jual telur secara keliling. Tapi juga menerapkan sistem ‘waralaba agen telur’.

Pada akhirnya ia memperoleh omzet jutaan dari jualan telur keliling dan franchise. Atas prestasi itu, ia terpilih untuk mengikuti pelatihan penciptaan satu juta pengusaha muda baru di Indonesia.

 

Ia berani sekali mengundurkan diri sebagai karyawan bank dan tidak perhitungan lagi hanya untuk fokus dalam bisnis berdagang telur ayam. Ternyata pilihannya sangat tepat. Walaupun mengalami berbagai kendala dan hambatan di awal usaha. Namun berkat kerja keras dan bimbingan rekan pengusaha, ia bisa sukses dalam berdagang dan berjualan telur.

Satu tahun kemudian, usaha berdagang telur mengalami pertumbuhan signifikan. Usaha berdagang telur mencapai omzet hingga Rp 30 juta lebih perminggu.

Aneka jualan telur yang dilakoninya laris manis diserbu para pembeli. Bagi seorang pemula mungkin akan ketakutan dalam menjalani sebuah bisnis. Karena rugi di depan mata. Namun jadilah seorang pemula yang handal dan nakal serta pantang menyerah. Niscaya keberhasilan akan di raih dalam masa depan.

Itulah kisah sukses Aris yang buka usaha grosir telur ayam. Jika ia bisa maka anda pun bisa. Percayalah cara sukses berdagang telur grosir beromzet jutaan memang ada. Seperti cara menawarkan dagangan telur dengan melakukan pemasaran genjar, memilih lokasi usaha strategis, kerja keras dan ulet. Aris telah membutktikannya.

Tanpa semua itu mustahil bisnis berdagang telur anda meraih kesuksesan. Sekarang giliran anda. Jadilah pengusaha telur yang sukses. Jangan hanya bermimpi tapi cobalah untuk meraih mimpi dengan penuh semangat. Selamat membuka bisnis agen grosir telur ayam dan semoga berhasil.

%d blogger menyukai ini: