Mau Dapat Uang Sambil Traveling? Inilah 5 Skill Harus Di Persiapkan

Dapat uang sambil traveling – Perkembangan internet yang begitu pesat menjadi daya tarik anak muda untuk berlomba menghasilkan uang melalui internet atau menjadi digital nomad. Ya, jaman sekarang untuk mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan di rumah saja namun sebagian yang masih berjiwa muda lebih memilih mencari penghasilan sambil bepergian atau jalan-jalan.



Menjadi digital nomad – atau mencari uang sambil jalan-jalan adalah impian anak muda masa sekarang.

 

Mau Dapat Uang Sambil Traveling
Photo by bruce mars from Pexels

 

Apa itu Digital Nomad ?

Digital nomad adalah mereka yang bekerja dengan bergantung pada teknologi komunikasi untuk mendapatkan uang atau penghasilan dan bisa bekerja dari mana saja atau sambil jalan-jalan.

Biasanya, para digital nomad hidup secara nomaden di tempat-tempat yang mereka sukai seperti kaum gypsy. Dari satu tempat ke tempat lain, berbeda-beda tinggal lebih lama dengan banyak perjalanan pendek, hidup sendirian kecuali ketika mengunjungi atau bepergian dengan teman-teman.

Bahkan para pencari uang digital ini sudah banyak yang berhasil, dan kalau di tanya apa keuntungan atau berapa penghasilan digital nomad tergantung dari keahlian sih.

Jika kamu ingin menjadi digital nomad indonesia, ada beberapa skill yang harus kamu persiapkan!

 

5 Skill Untuk Dapat Uang Sambil Traveling



 

1. Kemampuan menulis

Meski kamu bukan bekerja sebagai penulis, namun skill menulis sangat dibutuhkan untuk menjadi digital nomad.

Sebab, kamu dituntut mahir dalam mengatur kata-kata, mengembangkan ide dalam kalimat, serta berkomunikasi via email untuk membangun hubungan yang baik dengan orang-orang dari penjuru dunia. Dan ini salah satu cara kerja para digital nomad yang sudah berpengalaman diluaran sana.

 

2. Kemampuan IT

Seorang digital nomad tidak bisa hidup tanpa gadget dan laptop, oleh sebab itu, pemahaman pada IT memang sangat diperlukan. Tak perlu sehebat programmer handal, yang penting kamu mampu menyelami dunia online, internet, software, serta gadget yang menjadi partnermu dalam pekerjaan.

 

3. Menjadi digital nomad harus bisa bahasa asing

Karena pekerjaanmu tak berbatas, maka kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris sangat diperlukan. Kemampuan berkomunikasi yang baik dengan beragam orang adalah menu utama dalam pekerjaan sebagai seorang digital nomad.

 

4. Manajemen waktu

Bekerja sebagai digital nomad artinya bekerja tanpa ada boss yang mengawasi atau jam kantor yang membatasi. Oleh sebab itu, kamu harus memiliki manajemen waktu yang lebih baik agar semua pekerjaanmu dapat terselesaikan dan kehidupan pribadi tak mengalami gangguan. Semua haruslah seimbang agar tidak menjadi berantakan kedepannya.

 

5. Tak mudah bosan

Selain bekerja tanpa melihat boss, kamu juga bekerja tanpa teman-teman kantor. Disini, kamu dituntut tidak mudah bosan meskipun harus bekerja sendirian.

Bagaimana? Sangat menarik bukan bisa dapat uang sambil traveling! Apakah kamu berminat menjadi seorang digital nomad?

%d blogger menyukai ini: