Manfaatkan Trend Gaya Hidup Sehat Untuk Menghasilkan Uang

Manfaatkan trend gaya hidup sehat untuk menghasilkan uang — Keuntungan yang sangat berarti adalah memiliki tubuh yang sehat. Sederhana memang. Namun, seringkali kita melupakannya.



 

Kalau kamu rajin mengunjungi Instagram untuk tahu berita artis, sepertinya gaya hidup sehat sedang menjadi trending topic. Sebut saja Andien, Sigi Wimala, Dian Sastrowardoyo, Melanie Putria, dan masih banyak lagi. Mereka berlomba-lomba menunjukkan aktivitas di gym atau makanan sehat yang mereka konsumsi.

gaya hidup sehat untuk menghasilkan uang
Photo by virtualnorwood.com from google

 

Ya, ‘healthy lifestyle’ sedang menjadi sebuah tren di Indonesia. Bentuknya bisa macam-macam, dari mulai gabung komunitas lari, ikut membership di gym, mengonsumsi smoothies sayur, dan banyak lagi.

Tentu saja tren ini merupakan peluang untuk menghasilkan uang buat kita yang sedang mencari tambahan penghasilan. Dan ini juga merupakan hal yang baik, utamanya untuk masyarakat Indonesia yang tergolong jarang beraktivitas di outdoor dan hobi sekali wisata kuliner.

Nah, kamu merasa menjadi bagian dari tren healthy lifestyle? Why don’t you take advantage to make money from it? Jika kamu kreatif dan inovatif, kamu bisa mendapat uang dari profesi yang berhubungan dengan healthy lifestyle berikut.

Baca juga : Nota Belanjaan Jadi Uang

 

Nah, kamu merasa menjadi bagian dari tren healthy lifestyle? Why don’t you take advantage to make money from it?

Jika kamu kreatif dan inovatif, kamu bisa mendapat uang dari profesi yang berhubungan dengan healthy lifestyle berikut.

 

Profesi Dari Trend Gaya Hidup Sehat Untuk Menghasilkan Uang



 

1. Menjadi Konsultan Berat Badan

Tiba-tiba semua orang merasa kurang langsing atau kurang berisi dengan maraknya tren ‘gaya hidup sehat’ ini. Orang yang ingin menjadi tubuhnya lebih bagus pun butuh pendampingan untuk memastikan diri bahwa pola makannya mendukung.

Maka dari itu, konsultan nutrisi mutlak diperlukan. Setiap orang yang ingin menjalankan cara atau ‘pola hidup sehat‘ harus tahu makanan apa saja yang masuk ke tubuhnya. Yang tentunya harus sehat dan cocok kandungan nutrisinya.

Jika kamu kuliah di jurusan ilmu gizi, atau banyak memiliki wawasan tentang hal ini, boleh sekali buka ‘praktik’. Jangan lupa pastikan metode yang kamu gunakan sudah teruji dan aman, serta sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

 

2. Personal Trainer

Laki-laki, perempuan, tak peduli apa profesinya, sekarang banyak makin getol nge-gym. That’s why, personal trainer (PT) pun makin banyak dicari.

Pekerjaan yang dilakukan para personal trainer adalah membantu menciptakan pola latihan yang benar dan efektif agar seseorang segera mencapai targetnya – mau itu turun berat badan atau meningkatkan massa otot.

Perempuan pun bisa menjadi personal trainer. Untuk menjadi personal trainer, kamu harus memiliki ciri khas – misal ‘memarahi’ pada klien agar mereka termotivasi untuk meningkatkan latihan. Jangan salah, banyak lho klien yang mencari PT yang tidak kenal ampun. Semuanya demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya!

 

3. Menjadi Endorser Gaya Hidup Sehat

Kamu merasa punya pengalaman seputar dunia kebugaran dan nutrisi, tapi belum punya ‘izin praktik’? Caranya gampang, coba manfaatkan trend pola hidup sehat ini untuk mendapatkan uang seperti tuliskan pengalaman kamu di blog, Instagram, facebook atau bikin vlog.

Saya pernah punya teman yang paham sekali masalah seputar kebugaran, tapi dia masih malu untuk jadi PT. Eh ternyata, hasil dari postingan di blog dan media sosial malah membawa banyak pekerjaan untuk dia. Asyik, kan?

Baca juga: Cara Anak Kekinian Mendapatkan Uang

 

4. Instruktur Olahraga

Sedikit berbeda dengan PT, instruktur olahraga ‘menciptakan’ olahraganya sendiri, misal zumba, yoga, belly dance, dan lain-lain.

Kesemuanya membutuhkan kreatifitas yang tinggi karena hanya disediakan gerakan dasar saja, tapi kemudian harus dimodifikasi sesuai kebutuhan klien.

Dengan menjadi instruktur olahraga, potensi penghasilan kamu bisa jadi lebih tinggi lagi. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan klien dengan networking yang luas.

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang Lisa Namuri atau Fajar @penyogastar? Awalnya mereka adalah instruktur senam/yoga pribadi kalangan artis. Lalu mereka makin terkenal, sampai menjadi brand ambassador produk-produk ternama.

 

5. Membuat Layanan Catering Makanan Sehat

Kamu punya minat yang besar terhadap gaya hidup sehat dan suka masak? Pas sekali untuk membuat catering makanan sehat atau makanan diet sehat. Contohnya, Diet Mayo dan Cold-Pressed Juice yang makin hari makin laris manis. Kamu bisa memulai bisnis catering makanan diet ini dengan ‘modal’ browsing dan promosi lewat media sosial. Bonusnya, kamu sendiri bisa jadi makin sehat.

Nah, itu tadi 5 inspirasi profesi yang bisa kamu jadikan sumber penghasilan tambahan.Jadi, Manfaatkan sebaik-baiknya trend gaya hidup sehat ini untuk menghasilkan uang “But still, the most important thing is, to be happy and passionate at what you do, so enjoy your time while making people healthy!” Semoga bermanfaat dan tetap jadi pembaca setia cara dapat uang ya… Yuk Share ke teman-teman kalian biar lebih bermanfaat

%d blogger menyukai ini: