Ide Jualan Laris Di Bulan Puasa Peluang Usaha Sampingan

Ide jualan laris di bulan puasa yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha sampingan untuk menambah penghasilan – Kita sudah hampir memasuki awal ramadhan, apakah anda sudah menyiapkan ide usaha yang laris apa saja yang ingin anda jalankan di bulan puasa hingga hari lebaran tiba? Jualan di bulan puasa memang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang. Namun terkadang banyak yang mengalami kendala seperti tidak adanya ide jualan yang cocok di bulan puasa ramadhan.

Ide Jualan Laris Di Bulan Puasa Peluang Usaha Sampingan

Ini mungkin disebabkan karena melihat banyaknya persaingan usaha seperti jenis-jenis produk pangan pada saat bulan puasa kita menjadi bingung ingin jualan apa. Padahal setiap orang masing-masing sudah ada rejekinya, tinggal berusaha saja untuk mencarinya. Jangan takut untuk mencoba jualan walaupun itu sudah ada yang melakukannya, karena pastinya rasa dan pelayanan dari penjual akan selalu berbeda.

Nah biar tidak bingung mau jualan apa di bulan puasa, kami memberikan sedikit solusi yaitu beberapa ide jualan dan mungkin ada yang cocok buat anda.

Beberapa Ide Jualan Laris Di Bulan Puasa Untuk Menambah Penghasilan




1. Buka Grosir Minuman Rasa Buah Atau Sop Buah

Grosir Minuman Rasa Buah
Image source: www.pexels.com

Pastinya setelah ramadhan kita akan bertemu dengan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Menjelang hari yang fitri sudah pasti banyak sekali ibu-ibu yang mulai menyiapkan berbagai pernak pernik lebaran.

Mulai dari kue lebaran hingga berbagai jenis minuman khas lebaran.

Dulu minuman yang paling trend disuguhkan saat hari lebaran adalah sirup dan termasuk minuman yang laris di bulan puasa. Namun saat ini mulai hilang karena adanya berbagai jenis minuman kemasan yang jauh lebih praktis dan harganya lebih murah.

Pilihan masyarakat Indonesia kini banyak yang jatuh pada minuman kemasan, Dan pada 3 tahun terakhir ini mulai banyak minuman berbagai rasa buah yang memang praktis dan isinya banyak sekali.

Bagi anda yang saat ini ingin mencari dan mendapatkan uang tambahan di bulan puasa hingga menjelang lebaran, maka tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha jualan takjil di bulan puasa seperti usaha grosir minuman rasa buah.

Buat anda yang tidak memiliki keahlian dan alat untuk membuatnya, banyak sekali home industry yang saat ini membuat olahan berbagai jenis buah untuk dijadikan minuman yang segar dan praktis.

Mulai dari buah apel, jeruk, markisa, leci dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menjadi grosir atau penyedia stok minuman buah anda harus menjalin kerjasama dengan sebuah home industry yang secara langsung membuat produk ini.

Lakukan kerjasama dengan baik dan usahakan anda mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Dijamin usaha anda akan jauh lebih lancar lagi.

Untuk masalah target pasar, anda tidak perlu khawatir karena kami jamin semua masyarakat kini mulai suka dengan berbagai minuman praktis tersebut. Selain harganya murah dan isinya banyak, sudah pasti mereka tidak akan susah payah lagi untuk mengeluarkan gelas dengan isi sirup.

Dengan minuman praktis ini anda bisa langsung menawarkan secara mudah pada pelanggan anda. Apalagi jika pelanggan anda anak-anak, sudah bisa dipastikan mereka akan suka dengan jenis minuman ini.

Jika anda benar-benar beminat jalankan usaha jualan paling laris di bulan puasa ini sekarang juga dan dapatkan keuntungan banyak dari menjalankan usaha sampingan ini.

Baca juga : Tips sukses jualan sop/es buah

 

2. Jualan Cincau Cappucino Minuman Segar Sebagai Takjil

Jualan Cincau Cappucino
Image source: www.google.com

Bagi anda yang ingin menjalankan usaha mudah tanpa modal besar, maka ini juga salah satu pilihan yang tepat.

Salah satu usaha yang bisa anda jalankan adalah jualan cincau cappucino. Ini adalah sejenis minuman yang saat ini marak dijual dipasaran. Sebagai salah satu minuman yang dulunya tak banyak digemari orang kini cincau menjadi minuman favorit yang banyak dicari.

Salah satu penyebab banyaknya penggemar minuman satu ini adalah perpaduan antara cincau dengan cappucino yang mungkin sudah tak asing di telinga anda. Bahkan saat ini minuman cincau juga banyak di padukan dengan minuman lainnya.

Cappucino adalah minuman yang banyak digemari anak muda bahkan sampai orang dewasa. Minuman ini memang terbilang lebih keren dibandingkan ketika anda menyebutkan membeli es cincau. Lebih unik dan tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal.

Nah, bagi anda yang saat ini memiliki cukup modal maka tidak ada salahnya menjual Cincau Cappucinno. Usaha ini memang mudah sekali dijalankan dan modal yang anda butuhkan juga tak besar.

Cukup dengan uang Rp.500.000 – 1 juta saja maka anda bisa menjalankan usaha ini. Usaha sampingan yang menjanjikan keuntungan besar dan pastinya tak banyak saingan.

Sudah siapkah anda menjalankan jualan cincau cappucinno? Jika sudah lakukan sekarang juga sebelum anda ketinggalan. Ingat sekarang jamannya usaha, sudah tidak jaman lagi berdiam diri dirumah tanpa mendapatkan penghasilan sama sekali. Terlebih lagi pada saat bulan puasa.

Untuk masalah lokasi anda tidak perlu khawatir, sebelum menjelang buka puasa carilah tempat strategis di pinggir jalan atau di tempat-tempat yang biasa dikunjungi banyak orang bisa menjadi alternative pilihan yang tepat.

Mudah bukan menjalankan usaha ini. Kami yakin ini adalah pilihan yang tepat untuk anda dan jangan khawatir untuk masalah target pasar, karena semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai jenis minuman satu ini.

Usaha ini memang sangat tepat untuk anda jalankan dan pastinya akan menjanjikan keuntungan besar.

Namun jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan yang baik agar usaha anda semakin lancar dan berkembang.

 

3. Jualan Kurma Termasuk Jualan Laris Di Bulan Puasa

Jual kurma
Image source: www.pexels.com

Tahukah anda, apa makanan khas di bulan puasa ? Yap betul sekali, makanan khas ramadhan yang wajib ada adalah buah kurma.

Sebagai salah satu makanan yang sangat disunahkan saat buka puasa, ternyata makanan ini mampu memberikan manfaat lain bagi umat muslim. Salah satunya adalah dijadikan sebagai peluang usaha.

Berjualan kurma memang menjanjikan keuntungan besar karena juga salah satu ide jualan makanan yang laris di bulan puasa. Banyaknya orang yang mencari buah ini sudah pasti menjadi celah yang sangat baik bagi anda.

Bagi anda yang memiliki cukup modal maka tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha ini. Cukup mudah dan tidak memerlukan banyak modal. Kurma sendiri juga memiliki beberapa jenis. Mulai dari yang harganya paling murah hingga yang berharga sangat mahal. Semua itu tergantung dari kualitas buah ini sendiri.

Untuk berjualan kurma sudah pasti anda harus mengambil dari grosir yang terpercaya. Pilihlah grosir yang tidak curang dalam berjualan, sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jangan terlalu ambil buah kurma dalam jumlah yang sangat banyak begitupula sebaliknya jangan terlalu sedikit.



Selain itu kualitas kurma juga harus anda perhatikan, jangan sampai anda mau diberi kurma yang sudah kadaluarsa. Carilah kurma yang baru petik sehingga kesegaran masih terjaga dengan baik. Dengan memperhatikan kualitas dijamin para pelanggan yang membeli kurma di tempat anda sudah pasti akan ketagihan untuk membeli lagi di lain waktu.

Lalu dimana lokasi yang tepat untuk berjulan kurma?

Anda dapat memilih tempat yang bersih dan strategis. Jangan sampai anda berjualan di tempat-tempat yang sepi pengunjung.

Perhatikan juga kebersihan tempat anda, semakin bersih maka sudah pasti akan mendukung jenis makanan yang anda jual. Pelanggan akan selalu melihat bagaimana tempat berdagang anda dan yakin bahwa buah kurma yang anda jual memiliki kualitas nomor satu.

Gabungkan dengan dagangan anda yang lainnya dan berikan bonus atau diskon bagi para pelanggan yang sudah sering membeli, ini adalah salah satu cara untuk memuaskan para pelanggan.

Tidak hanya itu saja anda juga jangan terlalu mematok harga tinggi karena hal ini bisa membuat pelanggan pindah ke penjual kurma lainnya. Perhatikan beberapa poin penting diatas ketika menjalankan usaha ini.

 

4. Jualan Aneka Olahan Laut (seafood)

Jualan Aneka Olahan Laut (seafood)
Image source: Rumah makan ratu gurih

Nah ini Bagi anda yang mahir dalam mengolah berbagai jenis makanan olahan laut maka anda patut untuk bersyukur. Pasalnya makanan ini banyak sekali dicari masyarakat, selain rasanya yang nikmat dan menggugah selera ternyata makanan ini juga sangat baik untuk kesehatan. Mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan system imun saat menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh.

Jika anda memiliki cukup modal tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan usaha ini. Banyak sekali jenis olahan laut yang bisa anda coba mulai dari :

  • Ikan kakap bakar
  • Ikan goreng asam manis
  • Gurame bakar atau goreng
  • Hingga berbagai olahan seafood lainnya.

 




Kami jamin banyak sekali orang yang tertarik untuk mencoba makanan yang anda jual.

Modal yang anda butuhkan untuk menjalankan bisnis ini sekitar Rp 1 juta – Rp 5 juta rupiah. Bagi anda yang tidak bisa menyewa tempat maka manfaatkan depan halaman rumah anda untuk menjalankan bisnis ini.

Namun bagi anda yang siap untuk menyewa sebuah tempat untuk berjualan maka tidak ada salahnya untuk memilih cara ini.

Untuk target pasar sendiri sudah pasti semua masyarakat sekitar yang ingin berbuka dengan makanan olahan laut, pastikan anda memberikan pelayanan terbaik bagi mereka sehingga mereka percaya dengan berbagai jenis hidangan yang anda jual.

Selain itu anda harus melakukan berbagai strategi promosi untuk memberikan info pada masyarakat terhadap jenis usaha yang anda jalankan.

Untuk lokasi sendiri usahakan untuk memilih yang strategis. Banyak dilewati orang atau bahkan menjadi tempat nongkrong paling asik oleh masyarakat. Dengan memilih lokasi tersebut otomatis banyak orang yang akan melabuhkan hati pada makanan yang anda buat. Lokasi memang sangat mempengaruhi bagaimana anda menjalankan usaha.

Jika anda salah dalam memilih lokasi maka sudah pasti usaha yang anda jalankan kurang bisa berjalan dengan lancar. Anda bisa memilih beberapa ruko yang memang menyediakan berbagai jenis makanan. Namun untuk menyewa ruko membutuhkan modal lebih, tapi keuntungan yang akan anda dapatkan juga lebih banyak.

 

5. Jualan Kerupuk Ikan Juga Paling Laku

Jualan Kerupuk Ikan
Image source: www.pexels.com

Jualan berbagai jenis kerupuk saat ramadhan sepertinya menjadi usaha sampingan yang patut untuk anda coba. Selain mudah, usaha kecil-kecilan satu ini juga tidak memerlukan modal yang besar.

Untuk itu bagi anda yang mencari ide jualan apa yang laris di bulan puasa tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan kerupuk. Saat bulan puasa kerupuk memang menjadi makanan yang sangat sering kita jumpai bahkan memiliki penggemar yang sangat banyak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semuanya menyukai makanan ini.

Makanan ini memang sering disebut dengan cemilan. Teksturnya yang tidak terlalu mengenyangkan tentu saja tidak akan membuat ngemil anda terasa berat bahkan takut mengalami kegemukan.

Untuk menjalankan usaha ini modal yang harus anda keluarkan sekitar Rp 500.000 rupiah saja. Itupun anda sudah memiliki stok jenis kerupuk yang banyak dan beraneka ragam.

Untuk berjualan kerupuk anda membutuhkan strategi promosi yang baik dan giat. Dimana semakin sering dan gencar melakukan promosi sudah pasti akan ada banyak pembeli yang datang pada anda. Usahakan untuk selalu menjaga kualitas terlebih jika kerupuk tersebut buatan tangan anda sendiri.

Sudah banyak sekali sekarang ini masyarakat yang memiliki ide kreatif untuk menjalankan usaha kerupuk dari berbagai bahan dasar yang terkadang unik.

Nah, jika anda memang berminat untuk menjalankan usaha ini pastikan anda juga memiliki produk kerupuk yang unik dan mungkin belum banyak dijual dipasaran.

Kegiatan ngemil saat ramadhan khususnya di malam hari memang menjadi tradisi bahkan harus ada. Ngemil sendiri berarti makan makanan ringan yang tidak terlalu mengandung lemak atau karbohidrat bisa berupa gorengan, kue maupun kerupuk.

Lalu dimana lokasi yang tepat untuk berjualan ?

Anda bisa memilih lokasi yang ramai dikunjungi orang seperti pasar, ruko-ruko, pasar malam atau lain sebagainya. Dimana di tempat-tempat tersebut sudah pasti banyak sekali masyarakat. Secara tidak langsung banyaknya masyarakat ini, pasti akan mempengaruhi jumlah pembeli kerupuk anda.

Kami jamin usaha jualan kerupuk anda akan laris keras dan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Baca juga : Usaha kuliner modal kecil

 

6. Jualan Buku Islami Secara Online Melalui Internet

Jualan Buku Islami
Image source: www.pexels.com

Jika pada hari-hari biasa banyak orang yang meninggalkan sholat bahkan tidak tahu bagaimana melakukan sholat maka bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki diri dan belajar ilmu-ilmu agama.

Ternyata banyak lho yang ingin lebih memperdalam agama islam pada saat ramadhan tiba. Mulai dari mendatangkan guru privat agama secara langsung atau membaca berbagai jenis buku islami yang beredar luas dipasaran.

Berbicara mengenai buku islami, ternyata boleh juga dimanfaatkan moment ini menjadi peluang usaha dengan menjadikan buku-buku islami sebagai produk untuk anda pasarkan.

Banyaknya masyarakat yang menginginkan berbagai jenis buku tersebut untuk belajar membuat pintu usaha semakin terbuka lebar.

Jika anda selalu peka terhadap kemajuan teknologi saat ini, maka tidak ada salahnya anda melakukan usaha jualan buku islami ini melalui beberapa situs ecommerce (Toko Onine) dan sosial media yang ada di internet.

Dengan cara ini anda tidak perlu susah-susah untuk mencari lokasi berjualan yang strategis bahkan melakukan berbagai promosi secara langsung di lapangan. Cukup membuat kalimat iklan yang bagus dan menarik konsumen anda bisa langsung berjualan berbagai jenis buku islami.

Cara inilah yang dinamakan dengan bisnis online, tinggal duduk manis di depan computer atau laptop anda bisa melakukan usaha dengan penghasilan yang cukup menjanjikan.

Mudah dan tidak membutuhkan banyak tenaga, pastinya menjadi pilihan usaha yang tepat untuk usaha sampingan yang berkelanjutan.

Lalu bagaimana cara menyediakan produk buku tersebut?

Jangan khawatir, cara termudah yang bisa anda lakukan adalah bekerja sama dengan beberapa toko buku ternama yang selalu update terhadap berbagai jenis buku keluaran terbaru khsususnya buku-buku islami.

Dengan begitu anda akan mudah mendapatkan info berbagai jenis buku islami yang baru terbit. Pose setiap saat berbagai jenis buku islami tersebut pada media social yang anda gunakan untuk pengiklanan.

Hal ini akan membantu para penggemar buku untuk mengetahui jenis buku yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda juga perlu bekerja sama dengan jasa pengiriman barang untuk mendukung jalannya usaha anda jika konsumen anda berada di luar kota.

 

7. Jualan Produk Sandang Sangat Cocok Di Bulan Puasa

Jualan Produk Sandang
Image source: www.pexels.com

Nah kalau ini jenis usaha sandang yang dimana jenis peluang usaha yang satu ini mempunyai potensi yang bisa anda pasarkan secara luas. Bisa secara offline dan online.

Contoh produk sandang adalah pakaian yang kita semua kenakan di setiap harinya mulai dari celana, baju, hijab, mukena, jaket dan sebagainya.

Harga dari produk sandang ini juga beragam, mulai dari yang murah hingga ada yang harganya sama seperti membeli mobil baru.

Tinggal anda mencari harga murah untuk anda jual kembali atau bisa menjadi reseller dengan cara dropship di shopee, jualan di tokopedia, bukalapak dan lainnya.

Baca juga : Cara daftar di tokopedia

Silahkan diobral baju atau pakaian yang kualitasnya bagus dengan harga yang menggiurkan.

Untuk trend pemasaran saat ini seperti produk baju, mukena bahkan sampai produk kecantikan, dapat memanfaatkan video siaran langsung yang mana fasilitas ini di berikan secara gratis oleh facebook.

Semoga ulasan mengenai beberapa ide jualan laris di bulan puasa dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan inspirasi usaha yang baik untuk anda. Dan semoga ide peluang usaha tersebut tidak hanya berakhir di hari lebaran saja melainkan terus berkelanjutan hingga SUKSES dan dapat berbagi manfaat.

%d blogger menyukai ini: