Jualan Gula Merah Di Bulan Puasa Bisa Menguntungkan

Usaha Jualan Gula Merah Di Bulan Puasa Juga Menguntungkan Lho – Salah satu usaha mikro dan kecil yang bisa anda pilih ketika anda hendak memulai atau menambah usaha sampingan, maka tidak salah ketika anda memilih jualan produk gula merah. Lebih spesifik adalah pegembangan dari gula merah itu sendiri, yaitu gula aren bubuk.




Mengapa jualan gula merah bubuk memiliki prospek yang sangat cerah?

Sebenarnya, gula merah masih sangatlah menjadi pemanis minuman yang populer di wilayah indonesia. Gula merah juga sangatlah banyak diproduksi berbagai wilayah. Bentuk dari gula aren ini biasanya berbentuk silinder. Namun ada juga gula aren yang memang dibentuk menjadi bubuk.

gula merah

Segmen usaha produk ini masih terbilang prospek sebab untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan gula merah ini juga sangat mudah untuk didapatkan yakni aren.

Baca juga : Ide Jualan Laris Di Bulan Puasa

 

Permintaan dari para perusahaan serta pedagang kecil untuk suply aren juga semakin meningkat setiap harinya. Untuk gula merah bubuk, permintaannya lebih banyak daripada yang biasanya. Sebab, di dalam hal penyimpanan juga akan lebih praktis untuk yang serbuk dibandingkan dengan bulat.

Apabila pada saat penyimpanan gula merah yang bentuknya bulat tersebut terdapat kesalahan, bisa dipastikan dapat menjadi penyebab ketahanan dari gula merah akan berkurang. Mungkin bisa jadi bertahan hanya sampai 1 bulan saja.

 

Namun berbeda dengan yang bentuknya serbuk, yang tentunya lebih mudah untuk disimpan. Apabila gula merah bubuk ini disimpan dengan cara yang benar, di tempat yang kering, maka untuk ketahanannya sendiri bisa mencapai hingga 20 tahun kedepan.

Melihat harga gula putih yang semakin mengalami peningkatan, maka prospek dari gula merah ini terbilang sangat menjanjikan. Dengan begitu produk gula merah ini akan bisa bersaing dengan produk gula yang lainnya.

Memang untuk memulai “usaha gula merah” ini membutuhkan investasi yang tidak sedikit, namun dengan prospek yang cerah akan membuat anda menjadi seorang pengusaha gula merah yang tentu saja berhasil. Dan juga peluang orang yang menekuni usaha ini juga masih terbilang sangat sedikit, sehingga ketika anda menjadi yang terdepan, maka anda bisa meraih sukses dengan lebih cepat.



Itulah sedikit informasi terkait peluang usaha gula merah bubuk yang bisa anda jadikan sebagai alternatif usaha cara mendapatkan uang tambahan di bulan puasa ini atau bahkan justru malah menjadi pekerjaan utama anda nantinya sebagai seorang wirausaha.

%d blogger menyukai ini: