8 Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Buat Kamu Yang Tidak Suka Kerja Kantoran

Tidak suka kerja kantoran tapi tetap mau punya penghasilan? Coba intip profesi atau pekerjaan di bawah ini yang bisa jadi pilihan supaya kamu tetap dapat menghasilkan uang.



 

Bagi sebagian orang, bekerja dibalik meja walaupun sudah nyata menghasilkan uang setiap hari adalah pekerjaan yang membosankan dan juga melelahkan. Tidak jarang kalau sekarang ini banyak sekali pekerja kantoran yang mengalami stres berlebih. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa setiap jenis pekerjaan tentunya akan melelahkan.

Pekerjaan yang menghasilkan uang
Pekerjaan yang menghasilkan uang: Photo by Pixabay from Pexels

 

Tapi, tidak ada salahnya kan kita mencari pekerjaan yang cocok sesuai dengan passion kita tapi bisa menghasilkan uang? Kamu salah satunya yang tidak suka kerja kantoran? Coba intip cara dan profesi di bawah ini supaya kamu tetap dapat mendatangkan uang ya.

 

8 Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang



 

1. Freelance Writer

Jika kamu termasuk orang yang suka menulis dan bercerita, maka profesi atau pekerjaan yang satu ini cocok banget nih buat kamu untuk menciptakan penghasilan. Pekerjaan ini tidak mengharuskan kamu pergi ke kantor setiap hari. Kamu bisa menulis dimana saja yang kamu inginkan.

Takut tidak bisa menghasilkan uang dari pekerjaan yang satu ini? Tenang! Sekarang ini sudah banyak kok website sebagai media untuk mencari pekerjaan di bidang ini.

[ Baca juga : Mau menghasilkan uang sambil jalan-jalan ? Coba menjadi Digital Nomad ]

 

2. Menjual Kerajinan Tangan

Kamu suka menyulam, merajut, atau membuat kerajinan tangan lainnya?

Jangan sia-siakan dan hanya dijadikan hobi semata ya! Kegemaran kamu ini, kalau dijalani dengan tekun dan sungguh-sungguh bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lho. Apalagi kini kerajinan tangan mulai memiliki nilai jual yang tinggi dibandingkan produk hasil mesin.

 

3. Fotografer

Suka foto-foto…? Daripada cuman sekedar ngambil foto random, mending cari penghasilan sekalian. Kamu yang suka fotografi bisa ambil karier menjadi fotografer wisuda, acara ulang tahun, atau bahkan fotografer di acara pernikahan. Menyalurkan hobby sekaligus mendapatkan uang dari pekerjaan seperti ini yang asyik banget deh!

 

4. Membuka Les Privat

Menjadi seorang pengajar tidak selalu harus berada di sekolah lho! Kamu yang suka berinteraksi dengan anak-anak dan juga unggul dalam bidang akademik, bisa mencoba melirik pekerjaan ini.

Membuka les privat adalah cara yang tepat untuk menghasilkan uang. Kamu bisa membuka les ini di rumah, atau malah mendatangi rumah si anak untuk memberikan les.

 

5. Teknisi Lepas

Punya keahlian khusus di bidang teknik? Coba saja membuka jasa reparasi sendiri. Mulai dari service laptop, motor, mobil, ac, atau service barang-barang lain yang memang kamu kuasai. Pekerjaan seperti ini akan bikin kamu berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya, alias tidak menetap di belakang meja seperti pegawai kantoran.

 

6. Penerjemah

Menguasai bahasa lain selain bahasa Indonesia? Jangan disia-siain yuk!

Kemampuan kamu ini bisa membawa kamu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Pekerjaan sebagai penerjemah sekarang ini banyak sekali dibutuhkan masyarakat. Mulai dari perorangan sampai ke perusahaan-perusahaan.

Meskipun begitu, menjadi penerjemah tidak membuat kamu terikat dengan satu perusahaan dan harus duduk di belakang meja kantor setiap hari kok!

Jika bahasa yang kamu kuasai jarang dikuasai orang lain, kamu bisa mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dari situ.

 

7. Bisnis Makanan Online

Bisnis yang satu ini sekarang banyak sekali peminatnya. Kalau kamu suka memasak dan punya ide-ide kreasi makanan yang unik, usaha makanan online ini tepat dan sangat cocok buat pekerjaan kamu.

Untuk mulai memperkenalkan kreasi kuliner kamu, coba dimulai dari memberikan tester pada teman-teman dan minta mereka untuk mempromosikan lewat akun medsos seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya. Semakin unik dan enak makanan yang kamu buat, maka akan semakin banyak peminatnya.

 

8. Menyewakan barang-barang

Kebanyakan orang memiliki berbagai macam barang yang di rumahnya jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Mungkin kamu juga salah satu yang termasuk dalam kategori tersebut? Nah, kenapa tidak mencoba menyewakannya?

Misalnya kamu punya alat-alat musik yang tidak pernah dipakai seperti gitar, biola, bass, atau bahkan keyboard. Daripada menganggur di rumah, kamu bisa menyewakan alat-alat musik itu pada orang lain yang mungkin berminat untuk mempelajarinya. Mengingat harga beberapa jenis alat musik tidaklah murah, sebagian orang merasa keberatan jika harus membeli langsung alat musik yang mereka inginkan. Dengan menyewakan alat-alat musik, kamu bisa membantu mereka dan juga mendapatkan uang.

Punya barang atau aset dengan skala yang lebih besar seperti rumah atau tanah? Daripada dijual, bisa juga lho kamu sewakan. Karena dengan begini, rumah/tanah kamu secara langsung akan diurus oleh si penyewa, dan kamu juga mendapatkan uang tiap bulannya. Enak kan…?

Jadi, siapa bilang kalau sukses itu harus kerja kantoran? Nyatanya banyak kok profesi-profesi atau pekerjaan lainnya yang bisa mengisi kantong kamu dan menghasilkan uang lebih tanpa harus duduk di belakang meja kerja berjam-jam.

%d blogger menyukai ini: