Mikro 25 iB Pinjaman Alternatif Bank Bri Syariah Tanpa Agunan

Mikro 25 iB pinjaman alternatif dari bank Bri Syariah tanpa agunan/jaminan bisa menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan. Khususnya bagi Anda pelaku UKM. UKM sendiri merupakan suatu bentuk usaha baik yang dijalankan individu, rumahan, atau badan usaha dalam skala kecil-menengah.

Mikro 25 iB Pinjaman Alternatif Bank Bri Syariah Tanpa Agunan
Image By www.brisyariah.co.id

UKM digadang-gadang memiliki peranan penting dalam memajukan roda perekonomian Indonesia yang karenanya UKM patut mendapat perhatian baik dari pemerintah atau lembaga keuangan.



Pinjaman alternatif dari bank BRI Syariah tanpa agunan ini pun menjadi satu bukti adanya bentuk kepedulian pada UKM yang berkembang.

Adapun produk pinjaman modal usaha tanpa agunan yang diberikan BRI Syariah untuk UKM tersebut selanjutnya dinamai Unit Mikro BRI Syariah iB.

Baca juga : Tips Agar Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Disetujui oleh Bank

 

Dengan adanya produk tersebut diharapkan sejumlah UKM yang memperoleh bantuan modal dapat mengembangkan diri sehingga terus berperan aktif memajukan perekonomian nasional.

Unit Mikro BRI Syariah bertujuan memberi pembiayaan mikro guna memenuhi kebutuhan modal dan juga investasi.

Untuk keperluan modal biasanya berjangka waktu 3 tahun, sementara untuk keperluan investasi bisa berjangka waktu 5 tahun.

Bagi Anda yang menginginkan pinjaman alternatif dari bank BRI Syariah tanpa agunan bisa mengajukan pinjaman kurang dari 25 juta atau yang dikenal sebagai Mikro 25 iB.



Adapun untuk besar plafond lebih dari 25 juta biasanya disertai dengan agunan. Hanya saja jika sebelumnya Anda belum pernah mencoba pinjaman yang sejenis, Anda diharuskan melampirkan berkas jaminan.

Adanya bantuan Unit Mikro BRI Syariah memang dirasa sangat menolong UKM.

Hal ini karena besar bantuan modal yang diberikan bisa mencapai nominal 500 juta rupiah. Sungguh angka yang tidak kecil tentunya.

Adapun untuk marginnya cukup beragam bergantung dengan jumlah pembiayaan yang diberikan. Sebagai contoh pembiayaan di bawah 250 juta rupiah memiliki margin sebesar 1,2%-1,6 pesen, sementara pembiayaan di atas 250 juta rupiah memiliki margin sebesar 0.95%-1%.

Baca juga : Bank Penyedia Pinjaman Tanpa Agunan (KTA) Yang Layak Dipilih

 

Besar margin memang tidak selalu pasti karena mengingat sistem pembiayaan yang diberlakukan berbasis syariah yang bisa bergantung dengan kondisi masing-masing nasabah dan hasil negoisasai atau tawar-menawar antara pihak bank dengan calon nasabah.

Lalu adakah syarat khusus pinjaman tanpa agunan BRI Syariah?

Syarat Mendapatkan Pinjaman Alternatif Bank Bri Syariah Tanpa Agunan Mikro 25 iB



Unit Mikro BRI Syariah iB memang menguntungkan bagi pelaku UKM. Selain karena terhitung murah, sistem yang diberlakukan juga sistem syariah yang cukup mendukung usaha kecil yang masih baru dirintis.

Adapun sejumlah produk Unit Mikro BRI Syariah iB yang bisa dipilih yaitu Mikro 25 iB, Mikro 75 iB, Mikro 200 iB dan KUR mikro iB.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya  Mikro 25 iB dan KUR mikro iB adalah pinjaman tanpa agunan/jaminan BRI Syariah ,  Sementara Mikro 75 iB dan Mikro 200 iB merupakan pinjaman dengan jaminan/agunan .

Jangka waktu atau tenor terhitung mulai dari 6 bulan sampai 60 bulan dengan ketentuan khusus.

Berikut tabel pinjaman bri

tabel pinjaman bri
tabel pinjaman bri

Berikut beberapa syarat yang mesti dipenuhi untuk mendapat Unit Mikro BRI Syariah iB:

  • Warga negara Indonesia asli dan bertempat tinggal atau berdomisili di Indonesia
  • Sudah berusia 21 tahun minimal atau sudah menikah dengan ketentuan usia di atas 18 tahun
  • Wiraswasta yang jenis usahanya sesuai dengan prinsip syariah
  • Usaha sudah berjalan minimal 2 tahun untuk Mikro 75 iB dan Mikro 200 iB, atau minimal berjalan 3 tahun untuk Mikro 25 iB.
  • Kredit pinjaman yang diajukan dimanfaatkan sebagai kebutuhan modal kerja atau investasi
  • Memiliki usaha tetap
  • Terdapat biaya administrasi yang menyesuaikan syarat dan ketentuan berlaku

Selain beberapa syarat di atas, calon nasabah juga harus melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Beberapa berkas tersebut mencakup fotokopi KTP calon nasabah dan pasangan jika sudah menikah, fotokopi KK dan akta nikah, fotokopi akta cerai atau kematian pasangan, surat keterangan usaha atau ijin usaha, dan melampirkan NPWP.

Baca juga : Keuntungan Kredit Tanpa Agunan Berbasis Syariah

 

Semoga kredit Mikro 25 iB menjadi pinjaman alternatif dari bank Bri Syariah tanpa agunan ini bisa bermanfaat buat para pelaku UKM.