Berinvestasi Saham Modal Kecil Untuk Mewujudkan Impianmu

Investasi saham modal kecil untuk mewujudkan impianmu – Tidak hanya wajib untuk aktif dalam mendapatkan uang serta menekan pengeluaran harian, Ayo putar duit dengan investasi saham walaupun modalnya kecil biar impian di masa depan terwujud.



Jika anda membayangkan pasar modal apa yang anda bayangkan?! Kebanyakan orang jika disuruh membayangkan pasar modal pastinya mereka mengatakan bahwa pasar modal adalah dunia orang-orang kaya, orang berduit yang dipenuhi transaksi keuangan yang sangat besar hingga triliunan rupiah.

saham modal kecil
Image By: pexels.com

Salah besar…

Sekarang ini untuk investasi di pasar modal tidak membutuhkan dana yang besar. Jika anda memiliki dana yang kecil pun sebesar Rp.100 ribu, anda tetap bisa berinvestasi di pasar modal.

Baca juga : Tips Investasi Bagi Pemula

 

Kabar gembira bagi siapa saja yang memiliki modal terbatas namun ingin berinvestasi. Sekarang ini OJK atau singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan di tanah air telah menggulirkan sebuah program bernama Sahamku dan Reksadanaku. Dengan modal uang sebesar Rp.100 ribu, anda sudah bisa melakukan aktifitas investasi di pasar modal.

Baca juga : Manfaat Investasi

 

Mulai Investasi Saham Modal Kecil Untuk Mimpimu



Program ini yang digulirkan Otoritas Jasa Keuangan atau disingkat OJK bertujuan mendorong masyarakat luas untuk melakukan investasi di pasar saham atau pasar modal dengan bermodalkan uang relatif kecil sebesar Rp.100 ribu. Di sana mereka dapat melakukan transaksi investasi saham secara tidak langsung seperti lewat program Sahamku dan Reksadanaku atau bisa juga dilakukan secara transaksi langsung.

Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan bermaksud menggulirkan program tersebut untuk menarik jumlah investor baru, dan meningkatkan jumlah para investor di tanah air sebanyak-banyaknya.

Karena saat ini jumlah investor dalam negeri masih minim dibandingkan dengan jumlah investor dari luar negeri. Sehingga Otoritas Jasa Keuangan menargetkan tahun ini jumlah investor lokal sebanyak satu persen dari total keseluruhan penduduk indonesia.

Supaya seimbang antara jumlah investor asing dan investor lokal dalam kepemilikan nilai saham” ujar salah seorang pejabat keuangan di Otoritas Jasa Keuangan.

Kalau Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa itu pasar modal? Silakan download ebook “Bijak Berinvestasi Di Pasar Modal

 



Yang dibidik dalam program ini oleh Ototritas Jasa Keuangan adalah masyarakat kelas menengah ke bawah di tanah air. Karena mereka dinilai sebagai masyarakat yang sangat membutuhkan investasi di pasar modal, selain itu mereka selalu bersikap konsumtif dalam gaya hidupnya termasuk dalam hal investasi.

Yang menjadi kendalanya adalah seringkali masih kurangnya pengetahuan investasi masyarakat itu di pasar modal.

Kalangan mahasiswa dan pelajar merupakan calon investor yang dibidik Otoritas Jasa Keuangan. Mereka adalah calon investor yang sangat potensial karena di masa depan mereka kelak diharapkan akan menjadi masyarakat kelas menengah baru yang membutuhkan banyak investasi di pasar modal.

Oleh sebab itu, menjadi pekerjaan rumah bagi Otoritas Jasa Keuangan untuk memperkenalkan sejak dini kepada mereka mengenai dunia investasi dan seluk beluknya.

Demikianlah artikel yang bisa penulis sampaikan mengenai investasi saham modal kecil. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dalam mengetahui informasi mengenai seluk beluk investasi. Selamat berinvestasi. Semoga sukses dan tunggu kelanjutan artikel lainnya.