Tips Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Disetujui oleh Bank

Tips agar pengajuan kredit tanpa agunan disetujui oleh bank – Personal loan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi produk pinjaman dana yang menarik banyak orang. Sejumlah bank lokal dan juga bank asing berlomba menawarkan beragam produk kredit dengan penawaran bunga bervariasi. Berbagai alasan muncul saat orang mengajukan kredit ini, bisa untuk biaya pengobatan, bisnis bahkan untuk biaya liburan.

agar pengajuan kredit tanpa agunan disetujui
Tips agar pengajuan kredit tanpa agunan disetujui bank – Image: pexels.com

Tips Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Disetujui oleh Bank




Supaya pengajuan kredit sesuai dengan keinginan, berikut tips agar pengajuan kredit tanpa agunan disetujui bank seperti :

Memilih bank yang tepat

Pemilihan bank untuk pengajuan KTA sangat penting, karena setiap bank memiliki kebijakan berbeda-beda.

Hal seperti ini berkaitan dengan persyaratan, limit kredit dan lainnya. Sehingga bisa saja pengajuan kredit yang Anda ajukan ditolak di sebuah bank tertentu, tapi justru diterima oleh bank lainnya.

Agar menghemat waktu, sangat penting untuk memahami setiap kebijakan bank agar permohonan KTA bisa cepat diproses dan disetujui oleh pihak bank tersebut.

Baca juga : Bank Penyedia Kredit Tanpa Agunan

 

Memiliki kartu kredit dengan setoran lancar

Aplikasi pengajuan KTA akan lebih mudah disetujui kalau Anda sudah memiliki kartu kredit dari bank apapun. Karena dari transaksi kartu kredit tersebut bisa diketahui history kredit Anda.

Oleh karenanya pastikan tagihan kartu kredit selalu terbayar dengan lancar tanpa tanggungan pembayaran yang justru akan memberikan kesan buruk pada history kredit Anda.

Untuk memperkuat kemudahan disetujui, maka sebaiknya kartu kredit tersebut telah berusia minimal satu tahun.

Siapkan berbagai persyaratan pengajuan KTA

Setelah mengetahui bank yang paling cocok dengan kondisi Anda, maka segera menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan.

Dokumen itu seperti fotocopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), kartu kredit, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan slip gaji bila seorang karyawan atau SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) kalau seorang pengusaha.

Lebih baik lagi kalau Anda memiliki telepon rumah, karena dalam pengajuan KTA biasanya bank akan menghubungi melalui telepon kabel tersebut.

Baca juga : Kredit Tanpa Agunan Dari Citibank

 

Mengajukan kredit tanpa agunan secara langsung atau via online

Kunjungi bank untuk mengajukan kredit tersebut, kemudian mengisi formulir dengan menyertakan semua persyaratan yang diperlukan.

Ketika mengisi formulir itu, Anda harus menuliskan kondisi atau fakta yang sebenarnya. Jangan pernah melakukan pemalsuan data, karena akan berujung pada kerugian dan berhubungan dengan tuntutan hukum yang berlaku.

Pengajuan KTA secara online juga bisa dilakukan, karena kemudahan layanan ini sudah diterapkan banyak bank. Anda juga akan diminta mengisi formulir dengan sebenar-benarnya dan melampirkan berbagai scan dokumen pendukung

Saat Anda mengajukan kredit itu secara online, maka setelah mengisi formulir segera mengkonfirmasikan hal itu kepada pihak bank. Dengan begitu pihak bank bisa segera memproses pengajuan kredit tanpa agunan tersebut.



Pastikan nomor telepon selalu aktif

Setelah data dan persyaratan pengajuan KTA terkumpul pada pihak bank. Maka tenaga khusus akan melakukan verifikasi data dan kemudian akan melakukan survei guna menyamakan data yang telah diberikan dengan kondisi sebenarnya.

Survei bisa dilakukan dengan wawancara langsung atau melalui telepon. Selanjutnya survei juga akan dilakukan ke rumah atau kantor yang dijadikan alamat penagihan. Sangat penting untuk selalu memastikan nomor telepon yang dicantumkan pada formulir selalu aktif.

Setelah semua prosedur itu telah Anda lengkapi dan lalui, maka tinggal menunggu keputusan dari pihak bank. Keputusan itu bisa berlangsung dalam beberapa hari kerja. Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing, tapi pada umumnya tidak lebih dari sepekan.

Jika pengajuan KTA disetujui, maka Anda akan mendapatkan pinjaman tanpa jaminan sesuai dengan batasan atau plafon yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk menggunakan dana tersebut sebaik mungkin dan selalu membayar angsuran dengan tertib.

Demikian Tips agar pengajuan kredit tanpa agunan Anda disetujui sesuai dengan keinginan.

Sumber tambahan : www.tranyar.co.id

%d blogger menyukai ini: