Tips Investasi Emas Batangan Untuk Mempertahankan Kekayaan

Tips investasi emas batangan? Masyarakat Indonesia kini didapati mulai sadar dan berantusias untuk mencoba investasi emas batangan. Menabung emas memang menjadi satu cara tepat mengamankan dan mempertahankan kekayaan demi keperluan masa depan.

Lalu mengapa emas batangan menjadi pilihan? …




Hal ini karena emas batangan merupakan salah satu jenis logam mulia yang cukup kebal dengan guncangan ekonomi dan inflasi yang mungkin terjadi. Belum lagi tingkat likuiditas yang tinggi memudahkan emas bisa dijual kapan saja di saat Anda membutuhkan dana segera.

Jadi investasi emas batangan cukup berbeda dengan investasi properti atau investasi lainya.

Tips Investasi Emas Batangan

Tips Investasi Emas
Image: pexels.com

Pada kesempatan kali ini cara dapat uang akan membagikan tips tepat berinvestasi emas batangan. Mungkin sampai saat ini Anda masih bingung bagaimana cara investasi emas batangan yang tepat. Tidak perlu khawatir berikut ini diberikan 3 metode investasi emas batangan yang sudah cukup umum guna mendapat untung menjanjikan:

1. Beli Saat harga Murah

Jika ingin memulai investasi emas batangan, cobalah membeli emas saat harga murah. Dalam hal ini Anda pun harus aktif mencari info tentang harga emas di pasaran. Saat harga emas murah lakukan pembelian, sementara saat harga emas tinggi segera lakukan penjualan.




Cara yang cukup klasik memang, tetapi dengan cara ini Anda bisa mendapat untung dari selisih harga jual dan harga beli.

Adapun setiap tahun harga emas diperkirakan akan cenderung naik sebesar 20%. Jika Anda bisa bersabar, ada peluang besar mendapatkan laba besar. Cukup mudah dimengerti bukan. Tentu sekarang Anda tidak bingung lagi dengan bagaimana cara investasi emas batangan.

2. Menabung Untuk Rencana Masa Depan

Cara selanjutnya, investasikan emas batangan Anda untuk rencana masa depan misal seperti rencana pernikahan, umroh, haji, pendidikan, kendaraan bermotor, dan lainnya. Untuk keperluan ini Anda bisa mencoba mengkalkulasi besar biaya yang Anda butuhkan untuk rencana masa depan tersebut.

Konversikan total biaya yang dibutuhkan dalam bentuk emas. Sebagai contoh misal Anda membutuhkan dana sebesar 100 juta rupiah untuk rencana pernikahan 3 tahun mendatang, maka nilai tersebut setara dengan emas seberat 200 gram.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang lakukan investasi emas batangan dengan berat 200 gram dengan perkiraan kenaikan harga emas setiap tahunnya sebesar 20%, maka Anda berpeluang mewujudkan pernikahan indah.

3. Manfaatkan Sebagai Modal Usaha

Investasi emas batangan bisa juga ditujukan untuk modal usaha. Dalam hal ini emas bisa Anda gadaikan lalu diputar kembali untuk keperluan bisnis. Akan tetapi, dalam hal ini Anda harus benar-benar cermat melakukan kalkulasi.

Hal ini karena Anda membutuhkan dana guna membiayai cicilan emas yang digadai. Anda harus pandai-pandai berakumulasi supaya tetap medanpat untung ganda baik berupa aset usaha dan emas batangan.

Sebagai contoh Anda memiliki modal 100 juta untuk membuka warnet. Sebagai tahap awal belanjakan uang tersebut untuk membeli emas batangan. Setelah itu gadaikan emas tersebut di bank syariah dan usahakan mendapat nilai gadai tertinggi.

Dengan uang gadai tersebut gunakan untuk membuka warnet yang pastinya harus dikelola sebaik mungkin supaya berjalan lancar dan bisa memenuhi cicilan gadai emas .

Baca juga : Manfaat Investasi

Demikianlah beberapa cara investasi emas batangan yang bisa Anda coba.

Jadi bagaimana tips cara sukses investasi emas batangan yang menurut Anda paling efektif, jitu dan harus dicoba? Sekian info kali ini semoga bermanfaat dan sukses untuk investasi emas batangannya.