Pilihan Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Anda

Usaha rumahan adalah salah satu alternatif usaha yang bisa kita lakukan baik sebagai part time ataupun full time. Keduanya akan menguntungkan jika memang dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Jika anda merupakan seorang yang malas untuk bekerja di luar dan lebih memilih untuk melakukan bisnis rumahan, berikut ini ada beberapa bisnis yang cocok anda lakukan.

Pilihan usahan rumahan yang menjanjikan




Usaha rumahan makanan (kuliner)

Jika anda punya keahlian dalam bidang masakan, anda harus mencoba jenis usaha yang satu ini.

Saat ini banyak sekali produk yang tak kalah bersaing dengan produk pabrikan yang tengah popular di masyarakat, sebut saja “Makaroni” dengan berbagai jenis seperti makaroni panggang, makaroni goreng yang kini laku dipasaran.

Produk sejenis keripik ini biasanya banyak diproduksi di daerah perumahan, meskipun kini perusahaan sejenis minimarket pun menjual produk ini.

makaroni
makaroni

Selain itu, produk seperti kue kering, kue basah, rumah makan, warung kelontong, usaha jus buah, usaha sop buah, dan lainnya dapat dijadikan sebagai peluang usaha rumahan yg menjanjian anda.

Baca juga : Usaha kuliner modal kecil

 

Usaha franchise laundry

Bisnis franchise laundry Bisnis Rumahan

Usaha franchise laundry kiloan kini menjadi salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati karena memiliki prosfek keuntungan yang lumayan besar, jika lokasi yang digunakan benar-benar strategis seperti di dekat kampus yang banyak anak kosannya, tentu keuntungannya akan lebih berlimpah. Tanpa harus menyewa tempat dan lainnya, anda dapat membuka bisnis ini di rumah anda sendiri.

 

Usaha membuka bimbel

Usaha rumahan bimbingan belajar - Bimbel

Memiliki skill dalam mengajar tentu bukan hal yang mudah, karena tidak setiap orang mampu untuk memiliki keahlian dalam mengajarkan sesuatu.

Skill atau kemapuan anda entah itu dalam berbahasa, ilmu essac, ilmu sosial, dan sebagainya bisa dijadikan sebagai peluang untuk membuka usaha ini.

Namun sebenarnya tanpa adanya skill mengajarpun anda dapat membuka usaha ini, karena anda dapat melimpahkan kegiatan mengajar ini ke orang lain yang lebih ahli dan anda hanya tinggal mengurus perlengkapan dan sebagai penyedia tempat saja.

Baca juga : Tips sukses usaha bimbel

 

Usaha pangkas rambut

tempat pangkas rambut terdekat

Usaha Pangkas rambut memang bukan usaha yang manja, pasalnya dengan modal satu tempat duduk, gunting, dan sisir saja anda sudah dapat membuka usaha ini.

Dalam skala yang lebih besar, anda juga dapat menyediakan ruang kosong yang ada di rumah anda sebagai tempat untuk membuka usaha ini. Dengan modal keahlian dalam hal pangkas rambut, anda sudah bisa menjalani usaha rumahan seperti ini.

 

Membuka jasa penitipan anak

tempat penitipan anak

Jika rumah kosong dan anda juga termasuk pada kategori penyayang anak, anda dapat membuka usaha jasa penitipan anak sebagi peluang usaha. Membuka usaha ini tentu memiliki peluang yang besar, terlebih lagi jika di wilayah anda termasuk pada kategori wilayah ibu pekerja.

Dengan keadaan seperti ini secara otomatis anda akan dipercaya untuk mengasuh bua hati tercinta mereka, tentu hal ini amat sangat layak untuk diperhitungkan.

Tidak perlu repot menyiapkan tempat usaha jenis yang satu ini, anda hanya perlu memiliki keterampilan seperti mengurus anak dengan baik



Jika anda memiliki keahlian atau memiliki kreatifitas yang baik, anda juga bisa menjalankan usaha dari jenis kratifitas yang anda buat. Misalkan anda memiliki hobi atau kesukaan terhadap jenis aksesoris wanita, anda dapat membuka toko kecil di depan rumah anda untuk memasarkan produk sejenis ini.

Ada lagi dengan usaha rumahan sejenis jahit menjahit, dengan memiliki satu mesin jahit anda sudah dapat membuka usaha menjahit. Meskipun hanya sebatas memasang kancing atau memotong baju ataukah memasang dan memperbaiki resleting, tentu peluang usaha rumahan seperti ini tidak boleh anda biarkan.

Sebenarnya banyak sekali jenis usaha rumahan yang dapat anda lakukan terlebih jika rumah anda termasuk lokasi usaha yang strategis, karena jenis usaha rumahan biasanya berasal dari kreatifitas anda sendiri. Kemampuan anda dalam membuat peluang menjadi sebuah usaha tentu adalah hal yang paling penting, karena jenis peluang usaha rumahan apapun yang disebutkan di atas tidak akan terlaksana jika anda tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut.

Nanti dilanjut lagi ya….

%d blogger menyukai ini: