Jenis Usaha Sampingan Untuk Karyawan Wanita Dan Pria

Inilah alasan pentingnya memilih usaha sampingan untuk karyawan wanita dan pria bukan karena gaji yang minim namun faktor terkena pemutusan hubungan kerja selalu menanti. Maka di perlukan antisipasi untuk jaga-jaga kedepannya.



 

Seorang karyawan pria atau wanita mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya. Namun seiring dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok seringkali gaji bulanan seorang karyawan tidak mencukupi.

Jenis usaha sampingan untuk karyawan dengan modal minim
Image by Free-Photos from Pixabay

 

Bahkan seorang karyawan sangat riskan terkena pemutusan hubungan kerja di tengah situasi dan kondisi perekenomian Indonesia yang masih labil hingga saat ini. Disebabkan gajinya yang terbatas sedangkan ia memerlukan uang dalam jumlah besar lainnya maka ia pun dituntut untuk menjalankan suatu bisnis sampingan untuk menambah penghasilan.

Dari sinilah alasan mengapa pentingnya memilih usaha sampingan sendiri untuk jaga-jaga jika hal tersebut diatas terjadi kepada kita yang hanya mengandalkan gaji karyawan.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh seorang karyawan dalam menambah penghasilan keluarga.

Salah satunya adalah membuka usaha sampingan. Yakni usaha yang dilakukan di waktu luang tanpa menganggu kesibukan pekerjaan utama. Inilah contoh usaha-usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh seorang karyawan antara lain.

Baca juga: Cara Membuka Usaha Sendiri Di Rumah

 

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Modal Minim



 

Bisnis Reseller

 

Jenis usaha sampingan untuk karyawan ini sangat mudah dijalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama dan menyita banyak waktu.

Misalnya, seorang karyawan di waktu senggangnya dapat menawarkan barang reseller seperti pakaian, kosmetik, aksesoris, makanan ringan, dan lain sebagainya di lingkungan kantornya atau pada teman-teman kerja sekantor pada waktu istirahat.

Selain menjual dan menawarkan barang secara offline, seorang karyawan bisa menjual barang reseller lewat jalur online.

Dengan cara menggunakan media sosial maupun blog untuk mempromosikan barang yang anda jual.

Pendek kata usaha reseller ini dapat dijalankan di rumah di waktu senggang atau di malam hari. Contoh untuk karyawan wanita bisa menawarkan produk perawatan wajah seperti Cream Iyrata yang harganya lumayan terjangkau cuman 50 ribuan dan sudah memiliki no BPOM dan hasil memuaskan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Nota Belanjaan

 

MLM Direct Selling

 

Bisnis ini sangat cocok dijalankan seorang karyawan baik itu pria maupun wanita sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan.

Pilihlah MLM atau perusahaan rekanan yang telah mendapatkan reputasi bagus dari para rekannya dan masyarakat sehingga sangat mudah meyakinkan orang lain. Seperti contoh untuk wanita bisa bergabung di bisnis shannen atau Bisnis Oriflame.

MLM Direct Selling merupakan salah satu usaha sampingan bagi karyawan dengan modal minim

 

Mengelola blog

 

Sekarang ini banyak orang yang berhasil mengetahui cara mendapatkan uang dari internet dalam jumlah besar dari hanya mengelola blog.

Nah mengelola blog merupakan usaha yang bisa dikerjakan seorang karyawan di waktu luangnya.

Setelah blog yang dikelola memiliki trafik yang tinggi kemudian dapat dimonetisasi dengan cara medaftarkannya ke dalam program periklanan googgle adsense maupun membuka lapak iklan mandiri.

Usaha ini termasuk usaha yang membutuhkan kesabaran tinggi dengan senantiasa rajin mengupdate blog dengan artikel orisinil dan bermutu agar senantiasa menambah banyak pengunjung.

 

Investasi usaha sampingan untuk karyawan sibuk

 

Seorang karyawan bisa menjalankan usaha investasi untuk menambah penghasilannya tanpa mengganggu aktifitas utamanya di kantor.

Ada berbagai macam jenis usaha investasi yang dapat dipilih oleh seorang karyawan seperti investasi emas antam, investasi rumah, investasi tanah, investasi pertanian, investasi perkebunan, investasi saham, reksadana dan deposito dan lain sebagainya.

Baca juga: Manfaat Investasi

 

Bisnis kuliner

 

Ini adalah salah satu peluang usaha menjanjikan bagi seorang karyawan yang paling mudah saat ini.

Seorang karyawan dapat membuat makanan ringan seperti snack, sale, jenis kue, bolu kukus seperti milik “Pippo Bocu” dan sebagainya kemudian menjualnya.

Anda dapat menjualnya secara offline dengan menawarkannya kepada rekan-rekan kerja di kantor. Dan dapat pula menjual kuliner buatan anda melalui media online seperti facebook.

Jika tempat kerja atau pabrik anda bergerak dalam bidang pembuatan kuliner maka ini contoh usaha sampingan yang cocok untuk karyawan tanpa modal. Anda bisa menawarkan kepada toko kelontong terdekat atau menjual langsung kuliner buatan pabrik tersebut ke target yang ingin anda tentukan.

Teman saya sendiri ada yang bekerja sebagai karyawan di sebuah pabrik pembuatan tepung roti dan ia menjalani bisnis sampingan dengan jual tepung roti dari pabrik tersebut per kemasan secara online dengan izin terlebih dulu. Dan hasilnya lumayan perhari bahkan tanpa modal ia bisa menambah penghasilan.

Demikianlah yang bisa cara dapat uang utarakan mengenai usaha sampingan bagi karyawan modal minim. Semoga bermanfaat bagi para karyawan dalam menambah penghasilan dengan membuka usaha secara mandiri. Selamat berbisnis sampingan dan semoga sukses selalu menyertai! AMIN…

%d blogger menyukai ini: