Butuh Modal? Inilah Sejumlah Web Pinjaman Online Yang Bisa Di Coba

Sejumlah situs atau web pinjaman online yang bisa di coba – Sebagai seorang entrepreneur, kalian telah hadapi untung rugi di dunia bisnis, pasang serta surut tiba silih – berganti; tetapi kalian senantiasa dapat tersenyum sebab kalian mulai dapat merasakan akan keberhasilan dari usaha kalian.

Web Pinjaman Online
foto credit: ANTARA FOTO / M Risyal Hidayat – www.beritasatu.com

 

Tetapi, saat ini kalian dihadapkan pada rencana perluasan bisnis! Tetapi kayaknya finansial belum memadai. Ya, kalian perlu sedikit tambahan modal.



 

Sedangkan untuk meminjam uang di bank umumnya mempraktikkan bunga yang besar ataupun prosedurnya yang rumit, tetapi jangan galau… kalian dapat kok berupaya untuk mendapatkan permodalan dari beberapa web pinjaman modal usaha serta menghubunginya secara online yang memberikan dorongan modal usaha.

 

Sejumlah Situs atau Web Pinjaman Online



 

Kitabisa.com

Ini merupakan salah satu web crowdfunding yang mana paling pertama muncul di Indonesia.

Dilansir dari web Wikipedia, kalau urun dana (crowdfunding) merupakan aplikasi penggalangan dana dari beberapa besar orang buat memodali sesuatu proyek ataupun usaha yang biasanya dilakukan lewat internet.

Artinya, kalian menggunakan web ini untuk mempromosikan usaha kalian dan ‘bertemu’ dengan orang-orang yang ingin mendanai usaha kalian.

Secara umum, kalian akan melihat proyek sosial di KitaBisa.com; tapi sebenarnya KitaBisa.com menerima proyek teknologi, kesehatan, kreatif, dan lain-lain. Sssttt, salah satu pendiri KitaBisa.com, Muhammad Alfatih Timur, pernah masuk dalam daftar “30 Under 30 Asia” versi majalah Forbes di tahun 2016.

Baca juga : Cara mendapatkan pinjaman tanpa jaminan

 

Modalku.co.id

Selain crowdfunding, terdapat pula sistem crowdlending alias peminjaman dana.

Bedanya, jika web crowdfunding memberikan dana secara gratis/cuma-cuma, web crowdlending memberi pinjaman dana tersebut, dengan menetapkan angsuran /bulan.

Modalku bermaksud untuk menjadi jembatan antara pemberi pinjaman yang ingin meng-investasikan dananya dengan peminjam yang membutuhkan modal kerja mulai dari 50 juta hingga 500 juta.

Modalku menetapkan bunga terjangkau, namun saat ini masih baru melayani usaha yang berdomisili di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Baca juga : Pinjaman Modal Usaha Dari Pemerintah

 

Mekar.id

Menurut halaman ‘About’ pada halaman web ini, MEKAR didirikan pada tahun 2010 oleh Putera Sampoerna – yang menginvestasikan USD 10 juta lewat MEKAR – dan Charles Nagy.

Meski tidak banyak informasi yang bisa didapatkan melalui website-nya, kalian bisa mencoba menghubungi mereka jika membutuhkan dana Rp. 10 juta hingga Rp. 200 juta.

Baca juga : Tips mendapatkan pinjaman tanpa jaminan

 

Gandengtangan.org

Ingin mengembangkan usaha tapi tidak ingin terkena bunga? web gandengtangan jawabannya – namun dengan satu syarat ya, usahamu bergerak di bidang kewirausahaan sosial, atau memiliki dampak sosial.

Sistemnya juga terbuka, seperti KitaBisa.com; dan pemberi pinjaman bisa memberikan bantuan mulai dari 50 ribu lho.

Nah, sejumlah situs diatas merupakan bukti bahwa dengan kemajuan teknologi, seharusnya mengembangkan usaha menjadi semakin mudah. Kalian hanya perlu berjuang sedikit lebih keras untuk mencari bantuan modal usaha. Selamat mencoba!